Peduli Masyarakat, Orang Muda Ganjar Perbaiki Jalan Rusak di Dusun Jombor
Peduli Masyarakat, Orang Muda Ganjar Perbaiki Jalan Rusak di Dusun Jombor

Peduli Masyarakat, Orang Muda Ganjar Perbaiki Jalan Rusak di Dusun Jombor


JOGJAGRID.COM - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam komunitas Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan sejumlah bantuan material untuk perbaikan jalan di Dusun Jombor, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Koordinator wilayah (Korwil) OMG Yusuf Radhika mengungkapkan perbaikan jalan itu setelah dirinya melihat langsung ke lokasi. Jalan itu harus segera direvitalisasi karena akan sulit dilalui saat musim hujan nanti.

"Dengan perbaikan ini semoga mereka menjadi lebih mudah dan menjadi lebih efisien dalam waktu," kata Yusuf dalam siaran persnya, Sabtu (21/10).

Dia menjelaskan pada tahap awal perbaikan jalan dilakukan peninggian jalan dengan tanah, batu, dan pasir. Bahan material jalan langsung diberikan oleh Orang Muda Ganjar.

Dalam melakukan kegiatan tersebut, loyalis Ganjar Pranowo itu mengajak seluruh masyarakat sekitar ikut serta bergotong royong memperbaikin jalan tersebu.

Menurut dia, ratusan warga ikut bergotong royong untuk memperbaiki jalanan tersebut.

"Jumlah peserta yang hadir 100 peserta yang meliputi anak muda, dewasa, dan orang tua. Semua ikut berpartisipasi," ungkapnya.

Dia berharap perbaikan jalan itu bisa memudahkan aktivitas warga sekitar, termasuk para siswa.

"Kegiatan gotong royong ini dalam rangka Perbaikan Perawatan jalan Desa (PPJD). Semoga dengan adanya kegiatan ini (PPJD) bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar," tuturnya.

Menurut Yusuf kegiatan itu terinspirasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Pasalnya, Ganjar kerap membantu warga Jateng yang mengalami kerusakan jalan dan kesulitan untuk akses mobilitas.

Angga salah satu warga sekitar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh sukarelawan OMG Yogyakarta.

Dia mengatakan sejumlah lapisan masyarakat akan segera menikmati jalan yang sudah diperbaikin ini. "Adanya pembenahan ini seluruh warga di sini termasuk anak-anak sekolah bisa melaluinya," kata Angga. (*)


#OrangMudaGanjar
#GanjarPranowo
#RelawanGanjar
#PerbaikanJalan
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.