ISI Yogya Wisuda 613 Mahasiswa, Peraih Cumlaude 163 Orang
ISI Yogya Wisuda 613 Mahasiswa, Peraih Cumlaude 163 Orang

ISI Yogya Wisuda 613 Mahasiswa, Peraih Cumlaude 163 Orang




WARTAJOGJA.ID: Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Semester Genap 2022/2023 di Gedung Laboratorium Seni ISI Yogyakarta, Sabtu (09/09/2023).

Sebanyak 613 mahasiswa yang mengikuti wisuda terdiri dari 524 wisudawan jenjang Sarjana, 24 wisudawan dari jenjang Diploma, 63 wisudawan dari jenjang Magister dan 2 dari jenjang Doktor. 

Wisudawan dengan predikat cumlaude sebanyak 163 wisudawan. Indeks prestasi kumulatif yang paling tinggi. Ialah Agishna Indah Mawarni dari D4 Penyajian Musik Fakultas Seni Pertunjukan dengan IPK 4.00.

Plt Rektor ISI Yogyakarta Dr Irwandi MSn mengatakan kompetensi yang diperoleh selama kuliah, pengalaman berorganisasi dan proses kreatif dalam penciptaan karya akan sangat membantu lulusan ISI Yogyakarta dalam menyelesaikan tantangan dalam babak baru kehidupan usai wisuda. 

Apalagi lulusan ISI Yogya selama ini sudah diakui kompetensinya dan banyak menghasilkan karya seni hingga level internasional.

"Masyarakat akan menanti kontribusi wisudawan selaku alumni dari perguruan tinggi seni ISI Yogyakarta," ucap Plt Rektor ISI Yogyakarta Dr Irwandi MSn saat membuka Sidang Senat Terbuka di Gedung Laboratorium Seni ISI Yogyakarta, Sabtu (09/09/2023).

Plt Rektor mengungkap kontribusi yang diberikan pada masyarakat dan prestasi yang diperoleh akan berdampak terhadap citra positif ISI Yogya dan juga Yogyakarta di level nasional dan internasional yang berdampak terhadap nasib adik-adik kelas.

Apabila reputasi baik, akan memudahkan alumni berikutnya untuk berkiprah di dunia kerja dan di masyarakat. 

"Harapan usai wisuda senantiasa menampilkan kinerja terbaik. Mampu memberikan solusi terhadap problematika yang ada di tempat kerja dan menjadi pribadi yang ramah rendah hati dan mampu berinteraksi dengan semua orang," tambahnya.

"Selamat meraih kelulusan, selamat menjadi alumni. Semoga saudara-saudara diterima di dunia industri, berkiprah di masyarakat dan mampu menciptakan karya yang berguna untuk masyarakat," tandasnya. (Cak/Rls)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.