Dimeriahkan Pawai Budaya hingga Drumband Taruna Akademi Angkatan Udara, Gebyar Gunungkidul Digelar Nonstop Kamis Ini
Dimeriahkan Pawai Budaya hingga Drumband Taruna Akademi Angkatan Udara, Gebyar Gunungkidul Digelar Nonstop Kamis Ini

Dimeriahkan Pawai Budaya hingga Drumband Taruna Akademi Angkatan Udara, Gebyar Gunungkidul Digelar Nonstop Kamis Ini




JOGJAGRID.COM: Gebyar Gunungkidul 2023 kali pertama digelar. Acara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI itu bakal digelar  Kamis (24/8). 

Aneka kegiatan akan digelar. Mulai lomba bregada, lomba drumband, pameran UMKM khas Gunungkidul, orasi kebangsaan dan pertunjukan musik dengan artis nasional. 
Acara semakin meriah dengan penampilan drumband Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU). Mengambil star di Lapangan Olahraga Gading dengan finish di Lapangan Udara Gading, Playen, Gunungkidul. “Acara dimulai Kamis siang pukul 13.00 hingga malam hari pukul 21.30,” ujar Ketua Pengarah Gebyar Gunungkidul Fathonah Kabuling Cita pada Rabu (23/8).
Gebyar Gunungkidul bakal dihadiri ribuan masyarakat. Dalam hitungan Fathonah tak kurang dari 10 ribu warga kabupaten yang punya motto Handayani itu bakal berduyun-duyun datang ke lokasi. “Sosialisasi acara itu jauh-jauh hari kami sampaikan,” kata Fathonah.
Penyelenggaraan Gebyar Gunungkidul ini juga mendapatkan atensi dari Ketua DPRD DIY Nuryadi. Dia memberikan apresiasi dan dukungan penuh. Apalagi penyelenggaraan acara itu murni partisipasi masyarakat dan swasta. “Tanpa adanya anggaran dari APBD. Ini patut diapresiasi,” kata Nuryadi.
Dengan acara itu, Nuryadi mengajak memperkuat semangat membangun Gunungkidul. Itu semua demi terwujudnya peningkatan taraf hidup masyarakat Gunungkidul yang bermartabat 2026.
Bupati Gunungkidul Sunaryanta juga memberikan tanggapan. Gebyar Gunungkidul dinilai sebagai momentum mempererat hubungan antarrakyat Gunungkidul. Kemudian menumbuhkan jiwa kompetisi yang sehat. Juga sarana unjuk kesenian yang menjadi ciri khas Gunungkidul.
Hal senada disampaikan Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntaringsih. Dia berharap dengan Gebyar Gunungkidul, semua rakyat bersatu memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. “Mari bersama-sama mewarisi kebersamaan para pahlawan agar menjadi generasi penerus bangsa yang bisa membangun daerahnya dengan semangat kemerdekaan,” ajaknya. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.