Ragam Wisata Kuliner di Purwokerto yang Wajib Anda Coba
Ragam Wisata Kuliner di Purwokerto yang Wajib Anda Coba

Ragam Wisata Kuliner di Purwokerto yang Wajib Anda Coba


JOGJAGRID.COM: Sebagai pecinta wisata kuliner maka anda tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi Purwokerto. Karena kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata kuliner, yang sangat direkomendasikan. Berangkat ke Purwokerto, jika Anda dari Jakarta maka bisa dilalui dengan pilihan transportasi yang tepat yaitu naik kereta api. Untuk naik kereta, Anda bisa beli tiket kereta api secara online karena mudah dan juga praktis.

 

Tempat Wisata Kuliner Purwokerto

Anda yang penasaran, berikut ini beberapa ragam tempat wisata kuliner Purwokerto yang wajib dikunjungi.

 

  1. Bakso Pekih

Pertama Anda bisa mengunjungi warung bakso Pekih. Meskipun di mana-mana ada warung bakso, pastikan Anda mengunjungi tempat satu ini karena di sini anda bisa menemukan banyak sekali varian bakso. Mulai dari pilihan bakso polos, bakso urat, bakso tetelan sampai bakso telur dan juga ada bakso komplit.

 

Yang menarik dari menu bakso di sini adalah porsi bakso yang banyak dengan rasa yang sudah pasti gurih dan lezat namun untuk harga satu mangkok bakso, terbilang sangat terjangkau.

 

  1. Pasar Pereng

Pasar Pereng terbilang sebagai pusat wisata kuliner yang ada di Purwokerto bahkan merupakan tempat menjelajah kuliner paling tersohor di kota ini. Anda bisa menemukan ragam kuliner khas Purwokerto seperti mendoan, bubur ketan hitam, bubur jagung, gudeg hingga aneka minuman.

 

Untuk mengunjungi Pasar Pereng maka disarankan datang mulai dari jam 03.00 sore sampai malam hari. Jadi pasar ini juga cocok bagi Anda, yang ingin mencari kuliner malam di Purwokerto.

 

  1. Gudeg Ibu Anik

Tidak hanya Yogyakarta yang punya gudeg dengan rasa enak tapi juga Purwokerto. Warung gudeg ini bisa Anda temukan di Pasar Wage. Kuliner gudeg di warung ini yang paling istimewa adalah penggunaan krecek yang rasanya enak.

 

Warung Gudeg Ibu Anik meskipun merupakan warung yang terbilang sederhana tapi untuk cita rasa gudegnya sangat lezat sehingga tidak heran warung ini selalu ramai. Warung gudeg ini bisa Anda datangi mulai malam hari sampai pagi hari.

 

  1. Red Chili

Selain wisata kuliner ke warung-warung sederhana dan juga pusat kuliner, Anda juga wajib mengunjungi restoran dengan konsep taman terbuka ini. Red Chili bisa dibilang merupakan restoran modern dengan interior Instagramable sehingga Anda betah mengunjungi tempat satu ini.

 

Untuk pilihan kulinernya juga sudah pasti beragam mulai dari seafood, makanan khas Indonesia hingga chinese food. Lokasi restoran ini ada di daerah Jalan Baturaden Purwokerto.

 

  1. Oemah Daun

Selain Red Chili, Anda juga wajib mengunjungi restoran yang mengusung konsep alam yang asri dan juga nyaman. Didukung pula dengan interior resto yang didominasi kayu serta lampu gantung, agar memberikan kesan hangat apalagi jika dikunjungi pada malam hari.

 

Restoran yang juga berkonsep kafe ini punya banyak menu makanan yang sangat beragam mulai dari makanan tradisional khas Purwokerto hingga western food. Untuk Anda yang ingin berkunjung bersama keluarga Oeamah Daun juga menyajikan paket menu keluarga yang bisa dinikmati beramai-ramai.

 

  1. D Saung

Anda ingin berwisata kuliner di Purwokerto dengan konsep pedesaan maka wajib mengunjungi D Saung. Tempat makan ini jadi pilihan bagi yang ingin makan makanan enak di Purwokerto bersama keluarga. D Saung memiliki konsep saung yang dikelilingi kolam dan sawah hijau.

 

Untuk menu makanan yang ada di tempat makan berkonsep tradisional ini sangat bervariasi mulai dari sop ayam kampung, sop ikan gurame hingga sop halilintar. Anda pecinta seafood juga bisa menemukan aneka ragam menu makanan khas seafood dengan harga yang dibanderol masih cukup terjangkau.

 

  1. Sop Kambing Bersaudara

Apakah Anda ingin mencoba kuliner sop kambing? Jika iya maka wajib mengunjungi Sop Kambing Bersaudara. Warung ini memang menyediakan sop kambing yang rasanya sangat enak, sehingga ramai pengunjung setiap harinya.

 

Daging kambing yang tersedia di warung sop kambing ini lebih empuk dengan kuah sop yang gurih. Dan juga dari segi harga, sop kambing dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

 

  1. Ayam Goreng Lunak Mbok Sarun

Anda yang ingin mencicipi ayam goreng enak di Purwokerto maka wajib ke warung satu ini. Ayam Goreng Lunak Mbok Sarun jadi pilihan para wisatawan karena sudah ada sejak zaman dahulu bahkan sekarang dikelola oleh generasi kedua. Ayam goreng yang dipakai merupakan jenis ayam kampung sehingga sudah pasti lebih enak rasanya.

Warung ayam goreng kampung ini juga memiliki tempat yang sangat nyaman dan bersih dan dalam penyajiannya bisa pilih ayam dengan potongan satuan atau langsung satu ekor ayam kampung, yang bisa dinikmati bersama keluarga. Satu porsi sajian ayam goreng kampung ini terdiri dari nasi dan ayam yang ditambah kremesan.

  1. Sate Kambing Suhada

Purwokerto juga menghadirkan pilihan sate kambing yang rasanya enak. Warung Sate Kambing Suhada hadir dengan menu sate kambing yang jadi andalan. Selain itu Anda juga bisa menemukan pilihan sate ayam serta gulai. Warung sate kambing ini cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1940 dan lokasinya ada di Kongsen, Purwokerto Kulon.

Itu tadi beberapa kuliner yang ada di Purwokerto dan wajib dikunjungi. Untuk Anda yang ingin ke Purwokerto dan memilih transportasi kereta api, maka wajib booking tiket kereta lewat Blibli. Karena beli tiket di Blibli, sudah pasti Anda akan mendapatkan penawaran harga terbaik dengan promo dan diskon menarik. Info lebih lengkap bisa kunjungi Blibli sekarang juga. (Dho/Ian)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.