Perangi Kejahatan Jalanan, Begini Dukungan Gandung Pardiman Bagi Kapolda dan Gubernur DIY
Perangi Kejahatan Jalanan, Begini Dukungan Gandung Pardiman Bagi Kapolda dan Gubernur DIY

Perangi Kejahatan Jalanan, Begini Dukungan Gandung Pardiman Bagi Kapolda dan Gubernur DIY

 

JOGJAGRID.COM:  Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar daerah Pemilihan DIY Gandung Pardiman mendukung sepenuhnya Kapolda DIY  Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan untuk menindak tegas pelaku kejahatan jalanan. Selain itu Gandung Pardiman mendukung penuh pernyataan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang meminta agar para pelaku kejahatan jalanan ditindak tegas. 

Pernyataan ini disampaikan Gandung Pardiman sebagai bentuk keprihatinannya karena masih maraknya aksi kejahatan jalanan apalagi di bulan suci Ramadhan. 

" Saya prihatin sekali mendengar masih ada aksi kejahatan jalanan dan lebih iris lagi sebagian besar pelaku masih dibawah umur. Kemarin 15 yang ditangkap karena melakukan pengeroyokan di kota Yogyakarta, 9 diantaranya masih dibawah umur. Ini persoalan sangat serius," ungkap Gandung pardiman anggota DPR RI komisi VII dalam keterangan persnya, Selasa ( 28/3/2023).
 
Gandung Pardiman menyatakan  bulan lalu dirinya menyatakan bahwa Yogyakarta perlu ditetapkan adanya darurat aksi kejahatan jalanan sehingga perlu penanganan serius semua pihak, baik dari pemerintah, kepolisian, masyarakat maupun dari pihak keluarga.

" Bulan Februari lalu saya keluarkan pernyataan Yogyakarta perlu darurat aksi kejahatan jalanan. Terbukti aksi kejahatan jalanan masih marak terjadi di Yogyakarta. Diantaranya di Kota Yogyakarta, kemudian Gunungkidul terjadi tawuran dan Bantul," ujarnya.

Fenomena ini menurut Gandung Pardiman  harus disikapi dengan serius. Gandung Pardiman menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kepolisian yang dengan cepat menangkap pelaku kejahatan jalanan. Gandung Pardiman menyatakan bahwa dirinya pernah dialog dengan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo dan membicarakan maraknya aksi kekerasan jalanan. 

" Pak Kapolda tahu betul untuk menangani aksi kekerasan jalanan ini, sehingga roadmap pak Kapolda perlu didukung semua pihak,kapolda tahu betul pokok permasalahan aksi kekerasan jalanan oleh anak - anak remaja ini  dan cara menanggulanginya di DIY ini," tegas Gandung Pardiman.

Selain itu, wakil rakyat dari Partai Golkar ini juga  mendukung penuh statemen Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X agar pelaku dtindak tegas. Selain itu himbauan Sultan perlu ditindaklanjuti oleh masyarakat khususnya keluarga yang memiliki anak remaja untuk lebih serius memperhatikan anak - anaknya agar tidak terjerumus pergaulan yang salah dan terlibat aksi kejahatan jalanan.

" Guna menekan maraknya aksi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh remaja maupun anak - anak, maka diperlukan gerakan bersama semua kalangan masyarakat untuk memberantas aksi kejahata jalanan," pungkas Gandung Pardiman. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.