Menjajal Hyundai Stargazer Yang Super Nyaman Lewati Berbagai Medan Menantang di Jogja
Menjajal Hyundai Stargazer Yang Super Nyaman Lewati Berbagai Medan Menantang di Jogja

Menjajal Hyundai Stargazer Yang Super Nyaman Lewati Berbagai Medan Menantang di Jogja



JOGJAGRID.COM :  Sejumlah awak media termasuk dari JogjaGrid.com berkesempatan merasakan pengalaman menarik kala mengikuti test drive Hyundai Stargazer hingga ke lereng Gunung Merapi.

Tangguh dan nyaman melibas segala medan dari jalanan perkotaan hingga lereng pegunungan, itulah pengalaman yang dirasakan saat mengemudikan Hyundai Stargazer.

Difasilitasi oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui Dealer Sumber Baru Citra Mobil (Hyundai Laksda Adisutjipto) Yogyakarta, mobil bertransmisi matic ini dapat menjelajah rute yang sedikit ekstrem yaitu Bukit Klangon lereng Gunung Merapi di Glagaharjo Cangkringan Sleman.

Untuk menuju ke Bukit Klangon, kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari Hyundai tersebut diuji ketangguhannya melewati jalan menanjak serta blusukan ke perkampungan warga. Kondisinya tetap stabil dan tanpa kerewelan apapun.
"Stargazer dirancang dengan tampilan menarik sekaligus menyesuaikan karakteristik dan situasi jalan raya di Indonesia. Konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior lapang," ujar Rhicard Geovadri Layarda, Hyundai Specialist Hyundai Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (7/3/2023).

Test drive dengan Stargazer ini dilaksanakan dua hari. Berangkat dari dealer Laksda Adisutjipto, pada hari pertama, awak media mencoba kenyamanan mobil ini dengan melewati jalanan perkotaan Yogyakarta, mulai dari tempat yang rawan macet maupun ruas jalan di Ring Road.




Test drive kali ini juga mendatangi sejumlah destinasi ikonik di antaranya Candi Kalasan, Tugu Yogyakarta, Malioboro serta beberapa destinasi lain sebelum akhirnya ke Bukit Klangon Lereng Gunung Merapi.

"Keunggulan Stargazer terletak pada adanya fitur konektivitas Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone," kata Richard.

Interior Hyundai Stargazer yang berkelas dan memaksimalkan kenyamanan. (istimewa)
Jika dilihat dari eksterior mobil tersebut menghadirkan desain dengan karakteristik dinamis, ekspresif dan futuristis. Demi memberikan keleluasaan para pelanggan, Hyundai memberikan dua opsi roda mobil Steel Wheels berukuran 15 inci (untuk Active), Alloy Wheels berukuran 16 inci (untuk Trend), Alloy Wheels (Sporty) berukuran 16 inci (untuk Style Prime).




Stargazer resmi diluncurkan dan diproduksi di pabrik Hyundai Cikarang. Dibekali High Beam Assist (HBA), fitur yang dapat otomatis menyesuaikan jangkauan lampu depan (beralih antara high beam dan low beam), tergantung dari kecerahan kendaraan lawan yang terdeteksi atau kondisi jalan tertentu, membuat mobil ini terlihat makin tangguh.

Selain itu, para jurnalis juga mencoba Forward Collision Avoidance Assist (FCA). Teknologi ini dirancang untuk membantu mendeteksi dan memantau kendaraan dari arah depan serta membantu mendeteksi pejalan kaki maupun pengendara sepeda di jalan raya yang bisa  memperingatkan pengemudi Hyundai Stargazer bahwa tabrakan segera terjadi. (Dit)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.