Inspiratif, Demi Lestarikan Batik Srikandi Ganjar Yogyakarta Gandeng Milenial Ikut Pelatihan
Inspiratif, Demi Lestarikan Batik Srikandi Ganjar Yogyakarta Gandeng Milenial Ikut Pelatihan

Inspiratif, Demi Lestarikan Batik Srikandi Ganjar Yogyakarta Gandeng Milenial Ikut Pelatihan




JOGJAGRID.COM —Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kegiatan pelatihan membatik bersama milenial di Kampung Batik, Gazebo Wisata Giriloyo, Karang Kulon, Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul pada Selasa 14 Februari 2023.

Koordinator Srikandi Ganjar DIY, Herawati mengatakan kegiatan pelatihan membatik itu dilakukan untuk mengajak milenial memupuk rasa cinta produk Indonesia, termasuk karya batik.

Dia mengatakan kegiatan itu sejalan dengan misi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang selama ini selalu mendorong pelestarian batik dan kain-kain tradisional khas Indonesia lainnya.

“Kami ingin milenial belajar mencintai karya-karya budaya dan produk Indonesia, contohnya batik seperti yang dilakukan Pak Ganjar Pranowo. Kita bisa melihat sendiri, Pak Ganjar sering berganti-ganti pakaian adat daerah setiap minggu,” tutur Herawati.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo kerap berpakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia satu kali dalam seminggu. Ini cara Ganjar mengajak masyarakat untuk menghargai setiap hasil karya budaya dan tradisi di Indonesia

“Harapan kami milenial akan belajar banyak tentang cara membatik dan tentunya cinta pakai batik,” sambung Herawati.

Wulan, salah satu milenial yang ikut pelatihan membatik itu mengaku sangat senang bisa turut dalam kegiatan positif tersebut terutama karena dia juga menyukai baju bermotif batik.
Dia berharap kegiatan yang sama juga digelar di daerah-daerah lainnya.

“Semoga kegiatan seperti ini dijalankan di tempat lain juga sehingga warga daerah lain juga tahu cara membatik. Saya makin cinta batik setelah kegiatan ini. Terima kasih Srikandi Ganjar DIY,” tutur Wulan.

Dalam kegiatan ini, Srikandi Ganjar DIY juga sosialisasi terkait sosok Ganjar Pranowo pada warga setempat dan milenial peserta kegiatan. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.