Warga Antusias Ikuti Pelatihan Budidaya Pisang Dari BRIN dan Anggota DPR RI
Warga Antusias Ikuti Pelatihan Budidaya Pisang Dari BRIN dan Anggota DPR RI

Warga Antusias Ikuti Pelatihan Budidaya Pisang Dari BRIN dan Anggota DPR RI




JOGJAGRID.COM - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali menggelar pelatihan pembudidayaan tanaman pisang kali ini di Graha Gandung Pardiman Center (GPC)  Karangtengah Imogiri,  Sabtu (19/11).   

Perwakilan BRIN RI, Dr Ir Kristamtini MSi, mengatakan, pihaknya memberikan materi budidaya pisang secara teori dan praktek. Pelatihan budidaya pisang banyak diminati masyarakat karena punya nilai ekonomi tinggi.

" Kami berharap pelatihan budidaya pisang ini  dapat menjadi salah satu alternatif usaha pengangkat ekonomi. Tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Bapak Gandung Pardiman  selaku anggota Komisi VII DPR RI atas dukungan penuh untuk pelaksanaan pelatihan ini," ungkap Kristamtini

Anggota DPR Komisi VII DPR RI Gandung Pardiman meminta program dari BRIN ini tidak sekedar seremonial semata tetapi benar - benar pelatihan yang memberikan ilmu atau teori dan praktek budidaya pisang dengan baik dan benar yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

" Saya minta di semua kegiatan BRIN tidak sekedar seremoni tetapi benar - benar riil berdampak pada masyarakat. Masyarakat mengerti secara teori dan praktek budidaya pisang atau pun budidaya lainnya sesuai permintaan masyarakat kepada BRIN," tandas Gandung Pardiman.

Gandung menambahkan sebagai bukti kegiatan ini riil untuk pemberdayaan masyarakat, pihaknya memberikan bantuan berupa bibit pisang kepok kuning  kepada ratusan peserta pelatihan.

" Dalam kesempatan ini saya bantu bibit pohon pisang Kepok Kuning sesuai permintaan masyarakat Girirejo. Semoga dikelola dengan baik sehingga dapat berkembang dengan baik dan maksimal," ujarnya.
 
Lurah Girirejo Imogiri,  Dwi Yuli Purwanti SH mengatakan, apresiasi diberikan kepada Gandung Pardiman karena sudah memberikan banyak program kepada keluarga besar Kalurahan Girirejo. Program pelatihan budidaya pisang ini sangat pas untuk masyarakat Girirejo karena ada sejumlah kelompok masyarakat di Girirejo yang mempunyai usaha membuat kripik pisang. 

" Dengan adanya pelatihan budidaya pisang ini maka nantinya jika berhasil para pembuat kripik pisang tidak perlu lagi mencari bahand ari luar Girirejo. Cukup dari hasil tanam sendiri hasil pelatihan ini," tutur Dwi Yuli Lurah Girirejo.

Selain itu Lurah Girirejo ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Komisi VII DPR RI gandun g PArdiman yang telah benyak memberikan bantuan dan aspirasi untuk masyarakat Giriejo. 

"Terima kasih Bapak Gandung,  program-program yang bapak berikan kepada rakyat Girirejo sudah kita terima, mulai lampun penerangan tenaga surya yang saya tahu harganya luar biasa mahal, dan masih banyak lagi dan hari ini diberikan pelatihan," pungkas Dwi Yuli Purwanti. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.