Bantuan Anggota DPR RI Gandung Pardiman Untuk Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Gunungkidul
Bantuan Anggota DPR RI Gandung Pardiman Untuk Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Gunungkidul

Bantuan Anggota DPR RI Gandung Pardiman Untuk Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Gunungkidul



JOGJAGRID.COM:  Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Gandung Pardiman bergerak cepat menemui masyarakat korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di Gunungkidul. Seperti telah diberitakan sebelumnya, akibat hujan deras di Gunungkidul dalam beberapa hari terakhir ini sejumlah desa dilanda banjir yang merendam areal pertanian dan perumahan warga pada hari Jumat ( 18/11/2022). Selain mengakibatkan banjir juga mengakibatkan tanah longsor bahkan mengakibatkan korban jiwa. Dua orang korban tertimbun tanah longsor di Blembem Candirejo Semin Gunungkidul belum ditemukan.

Setelah mendapatkan laporan mengenai adanya banjir dan tanah longsor Anggota DPR RI Gandung Pardiman bersama relawan GPC turun membantu masyarakat korban bencana. Sejak Sabtu ( 19/11/2022) pagi puluhan relawan GPC membantu membersihkan lumpur yang masuk di rumah - rumah warga di Dusun Klayar Nglipar Gunungkidul. Sebanyak 60 rumah terkena banjir Jumat ( 18/11). Sabtu pagi puluhan relawan dari berbagai kelompok berdatangan untuk membangtu warga korban banjir.

Anggota DPR RI Gandung Pardiman secara roadshow membangtu meringankan beban korban banjir dengan mengirim logistik sembako di 4 titik yang terkena banjir dan tanah longsor. Pertama rombongan wakil rakyatd ari fraksi Golkar ini memberikan bantuan kepada masyarakat Bulu Bejiharjo Karangmojo Gunungkidul yang terkena banjir. 

" Setelah mendengar telah terjadi banjir yang merendam rumah warga, maka saya bersama tim langsung meninjau lokasi dan memberikan sedikit bantuan logistik untuk dapur umum," ungkap Gandung Pardiman saat ditemui di posko bencana banjir di Bulu, Sabtu ( 19/11).

Setelah menyerahkan bantuan di dusun Bulu, rombongan anggota DPR RI Gandung Pardiman menyerahkan bantuan kepada korban banjir di dusun Klayar Nglipar Gunungkidul berupa beras, mie instan, tikar serta bantuan lainnya untuk meringankan beban korban banjir. DI Dusun Klayar sebanyak 60 rumah terendam banjir sehingga di dalam rumah terdapat banyak lumpur. Puluhan relawan dari beragai kelompok datang membantu warga membersihkan rumahnya dari lumpur.

" Ketika bincang - bincang dengan tokoh masyarakat Klayar, terungkap masyarakat klayar mengalami kesulitan air bersih karena mesin untuk distribusi air bersih rusak akibat terendam banjir. Oleh karena itu kami berupaya membantu mengatasi masalah ini," tutur Gandung Pardiman.

Titik ketiga yang dituju rombongan anggota DPR RI dari fraksi Golkar dapil DIY ini adalah dusun Kedungranti Nglipar Gunungkidul. Terakhir Rombongan meninjau proses pencarian terhadap 2 orang korban yeng tertimbun tanah longsor di Blembem Candirejo Semin Gunungkidul. 

" Kami berharap korban yang tertimbun longsor bisa segera ditemukan. Kami juga menyerahkan bantuan logistik untuk posko bencana di Blembem Semin ini untk sedikit meringan beban para korban tanah longsor," pungkas Gandung. ( Okta/ sants )
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.