Menangkan Pemilu dan Pilpres 2024, Jalan Sehat HUT Golkar Ajang Konsolidasi
Menangkan Pemilu dan Pilpres 2024, Jalan Sehat HUT Golkar Ajang Konsolidasi

Menangkan Pemilu dan Pilpres 2024, Jalan Sehat HUT Golkar Ajang Konsolidasi




JOGJAGRID.COM : Sekitar 4000 warga Bantul Yogyakarta mengikuti Jalan Sehat yang digelar  DPD Partai Golkar Bantul dalam rangka HUT Golkar ke 58. Acara berlangsung di Lapangan Tirtosari, Kretek, Bantul, Minggu (16/10/2022).

Acara diawali senam massal selama 30 menit kemudian dilanjutkan jalan sehat. Ribuan peserta jalan sehat yang memenuhi lapangan Tirtosari Kretek Bantul dilepash Ketua DPD Partai Golkar Bantul Paidi, didampingi oleh Sekretaris DPd Partai Golkar DIY Erwin Nizar, dan anggota fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bantul serta pengurus Partai Golkar Bantul.
 
Jalan sehat HUT Golkar ke 58 di Bantul menyediakan puluhan doorprize menarik diantaranya sepeda motor, Kulkas, sepeda gunung dan barang elektronik lainnya.. Peserta jalan sehat diberi kupon undian secara gratis sehingga antusias warga sangat tinggi. Kupon yang tersebar sebanyak 4500 lembar. Peserta jalan sehat mulai dari kalangan anak - anak, remaja, dewasa hingga orangtua. 

Ketua DPD Partai Golkar Bantul Paidi mengatakan kegiatan digelar dalam rangka menyongsong HUT ke 58 Partai Golkar, yang akan jatuh 20 Oktober.  HUT Golkar ke 58 tahun ini dimeriahkan dengan jalan sehat secara serentak seluruh Indonesia dalam waktu bersamaan sehingga berhasil memecahkan rekor MURI.

" Jalan sehat ini serentak seluruh Indonesia. Menurut saya olahraga ini luwes, dan merakyat. Karena sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Oleh karenanya partai Golkar mengadakan kegiatan ini salah satu tujuan utamanya mengolahragakan masyarakat. Supaya masyarakat menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan cara berolahraga," ungkap Paidi.

Sementara itu sekretaris DPD Partai Golkar DIY Erwin Nizar mengatakan momen HUT Golkar dengan jalan sehat ini sebagai momen untuk konsolidasi kader dan simpatisan Parti Golkar untuk persiapan pemilu dan pemilu presiden 2024. Kader dan simpatisan Partai Golkar DIY tetap solid dalam mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024 meski elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar itu rendah berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga.

Erwin berharap kader dan simpatisan tidak terpengaruh oleh hasil survei. Sebab terdapat juga lembaga survei yang menempatkan Airlangga Hartarto pada posisi atas. Bahkan akan menang bila disandingkan dengan tokoh manapun sebagai calon wakil presiden.

"Hasil survei tidak dapat menjadi acuan bagi kader dan simpatisan partai Golkar dalam memberikan dukungan," tegas Erwin Nizar.

Namun yang pasti, hasil Munas Partai Golkar, memutuskan mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024 dari Partai Golkar. 

"Kewajiban setiap kader dan simpatisan saat ini, menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pencalonan Airlangga Hartarto sebagai capres  oleh Partai Golkar sehingga dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024 semakin kuat," pungkas Erwin Nizar. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.