Ini Dia Tips Produk Complexion Makeup dan Primer Untuk Kulit Berminyak yang Bisa Bikin Wajah Flawless
Ini Dia Tips Produk Complexion Makeup dan Primer Untuk Kulit Berminyak yang Bisa Bikin Wajah Flawless

Ini Dia Tips Produk Complexion Makeup dan Primer Untuk Kulit Berminyak yang Bisa Bikin Wajah Flawless


JOGJAGRID.COM: Belakangan ini Anda pasti sering mendengar atau melihat kata complexion makeup, baik dari ulasan produk makeup maupun video beauty vlogger. Jadi sebenarnya apa sih sebenarnya arti dari complexion makeup?

Complexion makeup adalah produk maupun teknik riasan wajah yang digunakan untuk menutupi dan menyamarkan noda hitam di wajah akibat bekas jerawat maupun warna kulit yang tidak merata.

Produk-produk complexion makeup akan memberikan tampilan kulit wajahmu yang lebih sehat serta bersih secara natural. Dengan kata lain, complexion makeup cukup penting untuk menonjolkan tampilan “no makeup looks” alias riasan makeup yang terlihat tanpa makeup.

Rekomendasi produk complexion makeup

Aplikasi produk complexion makeup bisa menjadikan kulit wajah Anda terlihat flawless kalau diaplikasikan secara tepat. Kendati begitu, kalau sampai salah memiilih produk, Anda bisa mendapat efek sebaliknya.

Oleh karena itu, berikut rekomendasi 3 produk complexion make up yang bisa didapat di Shopee dengan potongan harga dan voucher cashback.

1. NARS Radiant Creamy Concealer

Concealer ini banyak direkomendasikan oleh para makeup artist maupun beauty vlogger dari dalam dan luar negeri. Selain formulanya yang bagus untuk kulit, tekstur dari concealer ini tidak terlalu cair.

Tekstur ini membuat Nars Radiant Cream Concealer mudah di-blend. Concealer ini juga punya daya coverage yang tinggi sehingga bisa menutupi bekas jerawat maupun noda hitam di segala sudut di wajah. Kelebihan lain dari produk ini adalah tidak mudah menggumpal saat diaplikasikan.

2. MAC Studio Fix Fluid

Produk alas bedak ini memiliki  formula yang mampu mengontrol minyak di wajah. Aplikasi dari alas bedak ini dapat memberikan hasil akhir natural matte dengan coverage sedang hingga penuh yang tahan lama hingga 8 jam.

Alas bedak dari Mac Studio Fix Fluid ini juga dapat membantu menutupi pori-pori dan ketidaksempurnaan pada kulit wajah yang membuatnya menjadi lebih halus dan terlihat flawless,

3.  Lakme 9to5 Naturale CC Cream

Produk dari Lakme ini merupakan CC Cream terbaik untuk kulit berminyak. Produk ini memiliki dua pilihan shade yaitu honey dan bronze.

Aplikasi dari produk ini akan meng-cover area wajah yang membutuhkan penyamaran seperti sisi-sisi dengan warna kulit yang tidak merata atau kemerahan karena terlalu lama berjemur.

 

Tips agar complexion makeup tidak mudah luntur

Masalah makeup luntur kerap dialami oleh pemilik jenis kulit berminyak. Namun, Anda tak perlu khawatir. Sebab, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan primer untuk kulit berminyak.

Umumnya, primer digunakan sebagai base makeup sehingga riasan wajah menjadi lebih tahan lama. Tak hanya itu, primer juga mampu menyamarkan pori-pori besar di wajah.

Untuk itu, saya akan memberikan rekomendasi primer untuk kulit berminyak dan berpori besar yang bisa dibeli di Shopee

1. Maybelline Baby Skin Pore Eraser Primer

Sedang mencari primer non-comedogenic? Anda bisa mencoba Maybelline Baby Skin Pore Eraser Primer. Primer ini memiliki tekstur yang ringan serta melembapkan kulit wajah.

Dilengkapi dengan clinically proven gel formula, primer untuk kulit berminyak ini mampu membuat pori-pori wajah tampak lebih kecil. Tak hanya itu, kandungan cherry extract dan antioksidan dalam primer ini juga mampu melindungi kulit wajah dari bahaya radikal bebas.

2. Emina Pore Ranger Primer

Sedang mencari merk primer untuk kulit berminyak yang bagus dan murah? Nah, Emina Pore Ranger Primer merupakan pilihan yang tepat. Primer ini akan membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus di wajah dengan hasil akhir yang matte.

Memiliki tekstur yang ringan dan oil free, primer ini dapat membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Primer Emina ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, loh!

3. Catrice Prime and Fine Pore Refining Anti-Shine Base

Anda yang memiliki pori-pori besar bisa mencoba Catrice Prime and Fine Pore Refining Anti-Shine Base. Sebab, primer ini mampu menghaluskan pori-pori sekaligus meminimalisir kilap di wajah.

Jika ingin hasil makeup yang flawless dan matte, Anda cocok menggunakan primer satu ini.

4. Benefit The Porefessional Face Primer

Benefit The Porefessional Face Primer merupakan salah satu primer untuk kulit berminyak yang mampu menyamarkan pori-pori besar. Selain itu, primer ini juga mampu membantu makeup Anda menjadi lebih tahan lama.

Anda, tak perlu khawatir dengan bahaya radikal bebas. Sebab, primer ini mengandung derivatif vitamin E yang akan melindungi kulit dari radikal bebas.

Nah, berikut tadi adalah rekomendasi produk complevion makeup sekaligus produk primer untuk kulit berminyak dan berpori besar. Jika Anda, jika tertarik untuk mencoba rekomendasi produk di atas, Anda bisa membelinya di Shopee dengan beragam voucher cashback yang ada. Selamat berbelanja!

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.