Warga Kwagon Bersinergi Dengan Polri-TNI Wujudkan Kamtibmas Kondusif
Warga Kwagon Bersinergi Dengan Polri-TNI Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Warga Kwagon Bersinergi Dengan Polri-TNI Wujudkan Kamtibmas Kondusif



JOGJAGRID.COM : Warga Padukuhan Kwagon, Kalurahan Sidorejo Godean Sleman berkomitmen untuk meningkatkan kegiatan Siskamling guna menjaga keamanan lingkungan. 

Selain itu berkomitmen untuk mengawasi anak-anak untuk mematuhi jam wajib belajar agar anak terhindar dari kenakalan remaja dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Komitmen itu disampaikan oleh Sukiman (Dukuh Kwagon) didampingi para Ketua RT di lingkungan Padukuhan Kwagon, Kamis (22/9/2022).

Sukiman juga mengajak warganya untuk tidak main hakim sendiri dalam menangani pelaku kejahatan yang diamankan warga. Kemudian bijak dalam bermedia sosial (medsos) dan tidak mengunggah berita-berita hoaks. 

"Warga siap bersinergi dengan Polri dan TNI demi mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," katanya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan bakti sosial dari Polda DIY. 

Baksos berupa pemberian sembako untuk warga yang kurang mampu serta bantuan peralatan keamanan (senter, borgol, pentungan dan lainnya) untuk mendukung kegiatan Siskamling di Padukuhan Kwagon. 

Sukiman menyambut baik bantuan dari Polda DIY tersebut, yang menurutnya akan memotivasi warga meningkatkan kegiatan Siskamling.

"Di Padukuhan Kwagon ini ada 5 Siskamling yang telah berjalan dengan baik dan semuanya mendapat bantuan peralatan keamanan. Ini akan menambah semangat warga untuk semakin menggiatkan Siskamling (ronda), sehingga kewaspadaan warga meningkat dan kampung tetap aman, tertib dan terkendali," katanya.

"Terima kasih kami ucapan kepada Polda yang telah bersedia membantu padukuhan kami dalam rangka membantu kesejahteraan masyarakat kami dan memberikan fasilitas untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah padukuhan kami," kata Sukiman.

"Kita dorong generasi penerus yaitu anak-anak kita semuanya untuk mewujudkan kampung kami aman tertib, serta warga siap bersinergi dengan polri dan TNI mewujudkan kamtibmas yang kondusif," kata dia.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Purwantara, (Panit 1 Binmas Polsek Godean) yang menyambut baik bantuan peralatan keamanan dari Polda DIY untuk warga Padukuhan Kwagon. 

"Harapannya warga semakin semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, begitu pula dengan peningkatan kewaspadaan untuk mengantisipasi gangguan keamanan," katanya. 

Adapun Aipda Susiawan Bhabinkamtibmas Kwagon Godean mengatakan agar alat yang sudah diberikan oleh Polda dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk menjaga kamtibmas di wilayah padukuhan kita,agar tetap aman.

" Silahkan apabila ada masalah sampaikan secara berjenjang mulai dari perangkat RT, RW, Dukuh yang akan di teruskan ke kami selaku Babinkamtibmas dan akan kami teruskan ke Bapak Kapolsek, sehingga apabila ada masalah bisa cepat teratasi sehingga tidak menjalar menjadi permasalahan yang besar," kata dia. (Dho/Ian)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.