Mahasiswa Baru poltekes TNI AU Adisujipto Kunjungi Muspusdirla
Mahasiswa Baru poltekes TNI AU Adisujipto Kunjungi Muspusdirla

Mahasiswa Baru poltekes TNI AU Adisujipto Kunjungi Muspusdirla



JOGJAGRID.COM : Sebanyak 120 mahasiswa Poltekes TNI AU, Adisutjipto mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Rabu (23/9). 

Ketua Pelaksana  kegiatan  Ibu Delfi Iskardiyani menyampaikan bahwa kunjungan mahasiswa Poltekes merupakan rangkaian kegiatan Ospekyang bertujuan melihat dari dekat koleksi-koleksi Muspusdirla  untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah perjuangan bangsa khususnya TNI Angkatan Udara.

Ditambahkannya 120 mahasiswa baru Poltekes yang berkunjung terdiri dari jurusan Farmasi, Radiologi dan gizi, didampingi oleh 10 mahasiwa senior dan beberapa Dosen pengasuh.

Secara terpisah Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala  Kolonel Sus Yuto  Nugroho S.S, menyampaikan ucapan terima kasih karena Muspusdirla menjadi  destinasi kunjungan mahasiswa baru Poltekkes TNI AU Adisutjipto dalam kegiatan orientasi.

"Kunjungan ke Muspusdirla merupakan langkah tepat karena selain melihat dapat melihat bukti kekuatan Angkatan Udara, para mahasiswa Poltekkes juga dapat menyerap semangat pengabdian para pendahulu bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan," ungkapnya

Diungkapkannya pula Muspusdirla atau yang lebih dikenal dengan sebutan Museum Pesawat Terbang ini memiliki 61 koleksi pesawat terbang. Selain itu Muspusdirla juga memiliki koleksi berupa barang-barang pribadi milik Pahlawan Nasional dari Angkatan Udara, seperti  A. Adisutjipto, Abdulrachman Saleh, Iswahjudi dan Halim Perdanakusuma.

"Jadikan semangat para pendahulu bangsa sebagai modal dalam menuntut ilmu untuk mewujudkan cita-cita," pungkas Kolonel Sus Yuto Nugroho. (Bun/Vio)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.