UTDI Band Fest, Cara Kampus Beri Ruang Kreatif Generasi Muda
UTDI Band Fest, Cara Kampus Beri Ruang Kreatif Generasi Muda

UTDI Band Fest, Cara Kampus Beri Ruang Kreatif Generasi Muda


JOGJAGRID.COM -Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) yang dahulu bernama STMIK Akakom untuk pertama kalinya menggelar acara festival band untuk pelajar SMA sederajat. 

Acara yang berlangsung pada Jumat siang hingga sore (2/9) di halaman kampus UTDI ini bernama “UTDI Band Fest”. 

Acara yang bertajuk “Semarak Kreasi Generasi Digital” ini diikuti oleh band-band yang berasal dari 6 SMA/K/sederajat favorit di DIY. Keenam sekolah tersebut yaitu SMA N 1 Yogyakarta, SMAN 2 Yogyakarta, SMA N 7 Yogyakarta, SMAN 8 Yogyakarta, SMK N 3 Yogyakarta, dan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta.

Pada acara UTDI Band Fest ini juga dimeriahkan oleh penampilan khusus dari bintang tamu, Tyok Satrio, di penghujung acara. 

Tyok yang merupakan salah satu artis jebolan ajang pencarian bakat itu menyanyikan 10 lagu, termasuk lagu hitsnya berjudul “Ada Untukmu”. Demikian seperti dikemukakan oleh  Kabag. Humas, Kerja Sama, Admisi, dan Pemasaran UTDI, Ariesta Damayanti dalam acara jumpa pers pada Jumat (2/9-2022) di kampus setempat 

Acara yang digelar secara gratis oleh UTDI ini mendapat animo yang bagus dari penonton.

Tidak kurang dari 1000 penonton yang berasal dari siswa sekolah peserta UTDI Band Fest, mahasiswa baru & aktif UTDI dan peserta umum ikut serta menonton acara ini. 

Acara ini diselenggarakan setelah kegiatan Pengenalan Studi dan Orientasi Kampus (PESONA) bagi mahasiswa baru UTDI. Lanjut Ariesta .

Diharapkan acara ini mampu menjadi salah satu ajang untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas pelajar-pelajar SMA dan SMK di DIY yang sempat mengalami hambatan untuk tampil pada masa Pandemi Covid-19. 

“UTDI Band Fest ini juga sebagai ucapan terima kasih kami kepada seluruh mahasiswa, civitas akademika, pelajar sekolah menengah di DIY dan sekitarnya, serta masyarakat umum atas kepercayaan mereka kepada kami selama ini”, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UTDI, Totok Suprawoto menyampaikan bahwa, tujuan dari UTDI Band Fest adalah sebagai persembahan dari UTDI kepada seluruh mahasiswa UTDI, pelajar SMA/K di DIY, dan masyarakat sekitar karena telah memberikan kepercayaan kepada institusi kami, walaupun sudah berubah bentuk dari STMIK menjadi universitas yang fokus di bidang digitalisasi.

UTDI adalah transformasi dari STMIK Akakom yang sudah berdiri sejak 43 tahun yang lalu dan terus konsisten membangun sumber daya manusia yang kompeten di bidang teknologi informasi dan komputer. 

Dalam era digitalisasi ini, UTDI berkomitmen untuk menumbuh kembangkan literasi digital yang positif di masyarakat melalui jalur pendidikan yang fokus pada teknologi yang berbasis digital.

Hal senada juga diungkap oleh Teguh Wijono Budi Prasetijo, selaku  Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta yang menaungi UTDI menyampaikan bahwa harapan kami atas transformasi ini, adalah dapat mencetak generasi lulusan yang kompeten di bidang digital, berwawasan global, dan berintegritas, sesuai dengan tagline UTDI: Digital - Global - Integrity. 

Informasi lebih lanjut tentang UTDI dapat diakses melalui website kami di www.utdi.ac.id atau melalui Instagram @utdiofficial. (Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.