Penentuan Capres Dan Cawapres Diserahkan Pada Ketum Golkar Airlangga
Penentuan Capres Dan Cawapres Diserahkan Pada Ketum Golkar Airlangga

Penentuan Capres Dan Cawapres Diserahkan Pada Ketum Golkar Airlangga




JOGJAGRID.COM.: Masalah penentuan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) DPD Partai Golkar Se Indonesia telah sepakat menyerahkan sepenuhnya kepada ketua Umum Partai golkar Airlangga Hartarto. Hal ini diungkapkan oleh Drs HM Gandung Pardiman Ketua DPD Partai Golkar DIY dalam konferensi Pers di Kantor DPD Golkar DIY Kamis ( 4/8/2022).

" Kami para ketua DPD Partai Golkar Se Indonesia telah melakukan komunikasi dan menyatakan sepakat bahwa untuk masalah penentuan calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilu presiden 2024 mendatang, kita serahkan sepenuhnya kepada Ketua umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto," tegas Gandung Pardiman dalam konferensi pers persiapan gelar apel siaga Pemuda Partai Golkar DIY Siap memenangakan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 yang akan digelar Minggu 7 Agustus 2024.

Gandung Pardiman menegaskan sesuai dengan keputusan tertinggi di Partai Golkar, yakni musyawarah nasional (munas) pada 16 Desember 2019. Kemudian diperkuat dengan keputusan forum tertinggi kedua di Partai Golkar, yakni rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas). Forum tersebut menyatakan bahwa ketua DPD Partai Golkar seluruh Indonesia mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

" Atas dasar itulah DPD Partai Golkar Propinsi se Indonesia konsisten memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto termasuk dalam menentukan calon Presiden dan Wakil Presiden," ungkap Gandung pardiman yang pernah menjabat sebagai koordinator ketua - ketua DPD Golkar Propinsi se Indonesia.

Oleh karena itu, imbuh Gandung Pardiman, untuk penentuan calon presiden dan wakil presiden tidak perlu diperdebatkan lagi. Selain itu Gandung Pardiman meminta kepada siapapun dari internal Partai Golkar untuk tidak menyampaikan berbagai komentar soal calon presiden dan calon wakil presiden yang justru akan membingungkan kader.

" Saya minta kepada siapapun internal partai Golkar untuk tidak berkomentar mengenai calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang nantinya justru akan membingungkan kader Golkar di daerah," tegas Gandung Pardiman.

Gandung Pardiman menambahkan adapun yang harus dilakukan partai Golkar menurut Gandung Pardiman adalah melakukan penggalangan di internal Partai Golkar agar terus solid sehingga bisa memenangkan Partai Golkar pada pemilu 2024 mendatang. Selain itu, seluruh kader partai Golkar di segala lini dan tingkatan untu selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang calon Presiden dari Partai Golkar Airlangga Hartarto agar elektabilitas terus meningkat sejajar dengan elektabilitas partai.

" Oleh karena itu, kami dari DPD Golkar DIY besok hari Minggu 7 Agustus 2024 akan menggelar Apel Siapa Pemuda Golkar DIY  siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024. Akan kami kerahkan ribuan kader muda partai Golkar DIY," pungkas Gandung Pardiman. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.