Njajah Desa Milangkori, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Dengar dan Bantu Warga
Njajah Desa Milangkori, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Dengar dan Bantu Warga

Njajah Desa Milangkori, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Dengar dan Bantu Warga




JOGJAGRID.COM, Anggota DPR RI dari fraksi Partai Golkar dapil DIY dalam dua pekan terakhir ini melakukan serangkaian kunjungan secara maraton dari dusun ke dusun dari desa ke desa di wilayah Gunungkidul dan Bantul dalam tajuk Gandung Pardiman Njajah Desa Milangkori di Wilayah Gunungkidul dan Bantul.

" Berkunjung ke pelosok desa menemui rakyat ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat dan sebagai bentuk pertanggungjawaban telah diberi amanah menjadi anggota DPR RI. Saya tidak ingin berkunjung ke pelosok desa menemui rakyat hanya saat mendekati pemilu. Sejak dilantik menjadi anggota DPR RI Saya terus turun ke desa - desa menemui rakyat menyerap aspirasi dan membantu kesulitan rayat," ungkap Gandung Pardiman disela - sela meninjau persiapan senam sak isane yang digelar GPC di Ponjong Gunungkidul, Jumat ( 22/7/2022).

Gandung Pardiman menjelaskan dalam bulan Juli ini saja dirinya telah mengunjungi sebanyak 16 tempat di Bantul dan Gunungkidul. Diantaranya di Kebonagung, Karantengah, Girirejo Imogiri Bantul. Sedangkan di Gunungkidul menemui masyarakat desa Hargosari, Saptosari, Playen, Karangmojo, Wonosari, Nglipar, Tanjungsari, Kepek, Karangrejek.

" Pada saat akhir pekan sehari kami bisa mengunjungi 3 sampai 4 tempat untuk mendengarkan aspirasi rakyat serta melihat langsung kondisi warga masyarakat pedesaan," tutur Gandung Pardiman.

Gandung Pardiman memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga pedesaan karena memiliki semangat gotongroyong yang tinggi dalam membangun wilayahnya.

" Sesuai cita - cita desa sebagai pusat pertumbuhan, maka semangat warga masyarakat pedesaan ini patut diacungi jempol karena dengan kekompakan dan gotongroyong maka pembangunan akan dapat berjalan dengan lancar. Saya sebagai wakil rakyat siap membantu sekuat tenaga dan pikiran," ujar Gandung Pardiman.

Selain mengapresiasi semangat gotong royong yang masih terpelihar, Gandung Pardiman juga menyatakan salut atas semangat warga masyarakat dalam melestarikan seni budaya tradisional peninggalan nenek moyang. Pada saat kelilingd ari desa ke desa Gandung Pardiman melihat pementasan kesenian tradisional jathilan maupun reog dan wayang kulit serta kethoprak.

" Ini sangat membanggakan dan saya memberikan apresiasi yang tinggi dan selalu membantu untuk pengembangan seni budaya tradisional jawa seperti jathilan, wayang kulit dan kethoprak," katanya.

Gandung Pardiman menyatakan dirinya sebagai anggota DPR RI sejak awal sudah berkomitmen untuk dekat dengan rakyat sehingga setaip ada waktu selalu berkunjung ke desa - desa untuk melihat dan mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi warga masyarakat.

" Sejak dilantik sampai sekarang saya terus keliling ke desa - desa, njajah Desa milangkori," pungkas Gandung Pardiman. (DHO/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.