-->
Tindak Tegas Polri Atas Kelompok Khilafatul Muslimin Diapresiasi
Tindak Tegas Polri Atas Kelompok Khilafatul Muslimin Diapresiasi

Tindak Tegas Polri Atas Kelompok Khilafatul Muslimin Diapresiasi




JOGJAGRID.COM ,- Anggota DPR dan MPR RI Gandung Pardiman memberian apresiasi kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang telah melakukan tindakan yang tegas yakni dengan menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin karena terbukti ingin mengganti ideologi bangsa Indonesia Pancasila menjadi khilafah.

" Berdasarkan hasil penyelidikian polri kelompok Khilafatul Muslimin akan mengganti Pancasila menjadi Khilafah. Oleh karena itulah pimpinan Khilafatul Muslimin pun ditangkap dan kami memberikan apresiasi kepada Polri atas tindakan cepat dan tegas dengan menindak tegas pimpinan Khilafatul Muslimin," ungkap Gandung Pardiman anggota DPR MPR RI  pada acara sosialisasi 4 pilar yang digelar di kantor DPD Partai Golkar DIY Rabu ( 9/6/2022).

Pada acara Sosialisasi 4 pilar tersebut Gandung Pardiman menegaskan bahwa Pancasila sudah sangat pas dan cocok dengan bangsa dan negara Indonesia serta menjadi pemersatu bangsa. Pancasila merupakan hasil musyawarah para pendiri bangsa Indonesia di dalamnya tokoh nasionalis dan tokoh agama atau ulama. Sehingga hasilnya adalah Pancasila seperti sekarang ini yang sangat  religius, humanis dan nasionalis.

"  Proses perumusan Pancasila tidak lepas dari perjuangan para pendiri bangsa untuk merdeka dan lepas dari penjajahan. Mereka memiliki semangat kebangsaan dalam perumusan dan penetapan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia," ujar Gandung Pardiman.

Gandung Pardiman menambahkan Para pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila memiliki ciri-ciri komitmen yang sangat bagus danpatut diteladani. Yakni mengutamakan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme. Kemudian adanya rasa memiliki terhadap bangsa Indonesia Selalu bersemangat dalam berjuang Mendukung dan berupaya secara aktif mencapai cita-cita bangsa.

" Semangat kebangsaan, nasionalisme dan semangat persatuan kesatuan ditunjukkan para ulama yang justru mengusulkan adanya perubahan sila 1 yang awalnya berbunyi Ketuhanan, dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya diganti menjadi Ketuhanan Yang Maha Esa," kata tegas Gandung.

Adanya perubahan tersebut di atas menurut Gandung Pardiman menunjukkan adanya semangat komitmen para pendiri bangsa untuk selalu menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Mereka lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan untuk merumuskan dan menetapkan Pancasila sebagai dasar negara RI.

" Nah kalau sekarang adanya kelompok khilafatul Muslimin ingin mengubah dasar negara Pancasila menjadi Khilafah sangat bertentangan dengan cita - cita para pendiri bangsa yang terdiri dari tokoh nasionalis dan ulama. Oleh karena itulah kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri yang telah bertindak tegas terhadap kelompok yang ingin mengubah dasar negara Pancasila," Kata Gandung Pardiman.

Gandung Pardiman, anggota DPR MPR RI dari fraksi Golkar ini berharap agar apa yang tersirat dalam pancasila benar - benar diamalkan dalam kehidupan sehari - hari. ( *** )
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.