-->
Alasan Ribuan Pemuda DIY Dukung Ganjar Presiden 2024
Alasan Ribuan Pemuda DIY Dukung Ganjar Presiden 2024

Alasan Ribuan Pemuda DIY Dukung Ganjar Presiden 2024




JOGJAGRID.COM: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan figur yang ideal untuk menjadi presiden Indonesia kedepan karena pemimpin yang berkarakter solidarity maker. 

Hal itu mengemuka saat ribuan orang yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar untuk menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029. 

"Bapak Ganjar sosok pemimpin yang bertipe solidarity maker, autentik dan kharismatik. Itulah sosok yang kita cari di bangsa ini, dan itu semua ada di Bapak Ganjar," ujar Koordinator Wilayah OMG DIY, M. Yusuf Radhika usai deklarasi di Kelurahan Ndonoharjo, Desa Bantarjo, Kecamatan Ngaglik, Kab. Sleman, Prov DIY, Minggu (19/6/2022). 

Yusuf memaknai solidarity maker sebagai sosok pemimpin yang mempunyai sikap, mempunyai kemampuan menggalang solidaritas dari berbagai macam latar belakang masyarakat untuk mencapai satu tujuan. 

Dalam konteks ini, mencapai tujuan Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera sesuai dengan UUD 1945. Yusuf menegaskan sosok solidarity maker itu ada pada Ganjar. 

Ganjar juga dinilai sebagai sosok yang mencintai rakyatnya, cerdas dan berprestasi serta bersikap rendah hati. "Kita membutuhkan pemimpin dengan gagasan yang hebat untuk membawa Indonesia menjadi negara yang semakin hebat kedepannya. Pemimpin itu ada di Bapak Ganjar," tegasnya. 

Diadakan pentas seni Jathilan atau seni kuda kepang yang merupakan kesenian tradisional yang ada di Indonesia. 

Menurut Yusuf, di Desa Bantarjo seni Jathilan terakhir ditampilkan pada tahun 2002 atau sekitar 20 tahun yang lalu. Sehingga, Yusuf menyebut pentas seni ini merupakan bagian dari edukasi dan pelestarian kesenian tradisional di era modernisasi saat ini. 

Ganjar juga menurut Yusuf merupakan pencinta budaya dan kesenian daerah yang ada di Indonesia. Tak jarang Ganjar ikut menari dan serta pasti berkontribuso dalam pentas seni daerah di Indonesia. 

"Kita punya tagline Ganjar muda berbudaya, dan acara pentas seni Jathilan ini sebagai bentuk perhatian bahwa Bapak Ganjar itu peduli terhadap masyarakat yang cinta akan budaya," tuturnya.

Acara deklarasi ini diikuti oleh sekitar 1000 orang lebih dari perwakilan orang muda di 5 kabupaten/kota yang ada di D.I Yogyakarta. Mereka berasal dari mahasiswa, pelajar dan pemuda Indonesia yang berads di DIY. 

Masyarakat umum juga antusias dalam ikut deklarasi mendukung politikus PDIP itu agar menjadi presiden. Terlebih masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan OMG Yogyakarta yang menghidupkan kembali kesenian khas daerah yang ada di Indonesia.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.