-->
Airlangga Presiden 2024 Diserukan Persaudaraan Perempuan Tangguh se-Bantul
Airlangga Presiden 2024 Diserukan Persaudaraan Perempuan Tangguh se-Bantul

Airlangga Presiden 2024 Diserukan Persaudaraan Perempuan Tangguh se-Bantul



JOGJAGRID.COM : Forum Persaudaraan Perempuan Tangguh se Kabupaten Bantul Yogyakarta mendeklarasikan dukungannya pada Ketum Golkar Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi itu dinyatakan oleh puluhan perempuan yang mewakili 17 kecamatan se- Kabupaten Bantul di rumah makan Bale Ayu Timoho Kota Yogyakarta Minggu 22 Mei 2022. Disaksikan langsung Ketua DPD Golkar DIY yang juga anggota DPR RI Gandung Pardiman.

Ketua Persaudaraan Perempuan Tangguh Kabupaten Bantul Muji Rahayu alias Yayuk mengatakan dukungan pada Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian RI itu dilatari alasan kuat.

"Sebagai seorang perempuan dan juga ibu yang sebagian besar dari kami mengurus rumah tangga, peran Pak Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam menjaga ekonomi kondusif dan stabil sangat luar biasa," kata Yayuk.

Yayuk mengatakan, peran Menko Airlangga itu benar benar dirasakan ketika wabah pandemi Covid-19 melanda dua tahun terakhir. Ketika ekonomi serba sulit karena banyak masyarakat kehilangan pekerjaan akibat pandemi, para ibu ibu tetap bisa mendapatkan berbagai stok kebutuhan pokok dengan mudah dan harga stabil.

"Saat Pak Airlangga ditunjuk Presiden Jokowi sebagai ketua tim penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional juga dirasakan kalangan masyarakat bawah seperti kami dampaknya," kata Yayuk.

"Banyak bantuan dari pemerintah yang diterima untuk meringankan beban saat pandemi, dan Pak Airlangga kami anggap sudah berhasil menekan kasus Covid-19 sehingga masyarakat sekarang tak terlalu khawatir lagi karena penularan semakin rendah," kata Yayuk.

Yayuk mengatakan melalui forum Persaudaraan Perempuan Tangguh itulah, ia akan membantu dan mengajak masyarakat bahu membahu mendukung Airlangga agar bisa sukses menjadi presiden 2024 mendatang.

"Anggota kami mininal di setiap kecamatan yang aktif ada 50 orang, kalau yang terdaftar lebih dari itu, apalagi kami punya kelompok pengajian Armalah yang rutin menggelar kegiatan," kata dia.

Ketua DPD Golkar DIY yang juga anggota DPR RI Gandung Pardiman mengaku cukup terkejut dengan gerakan forum Persaudaraan Perempuan Tangguh se-Bantul yang tiba tiba mendeklarasikan mendukung Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 itu.

"Saya awalnya ragu-ragu, meskipun sudah cukup mengenal kelompok pengajian Armalah ibu-ibu ini. Tiba tiba saja tanpa pemberitahuan mereka mendeklarasikan diri dukung Pak Airlangga sebagai presiden 2024. Ini tentu sangat menggembirakan," kata Gandung.

Gandung menilai, dukungan spontanitas dari unsur kelompok masyarakat ini akan semakin menguatkan soliditas Partai Golkar memenangkan Airlangga sebagai presiden 2024 nanti.

"Kelompok kelompok seperti ini akan selalu kami rangkul, kerjasama simbiosis mutualisme, mencapai cita cita bersama," kata Gandung Pardiman.

Forum Persaudaraan Perempuan Tangguh se Bantul ini melalui kelompok pangajiannya, kata Gandung, kiprahnya tak lagi diragukan.

"Kelompok ini terbukti mampu memberdayakan keluarga dan masyarakat," kata Gandung.

Gandung Pardiman pun mengapresiasi berbagai gerakan masyarakat di luar kepartaian untuk mendukung pencalonan Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024.

"Tentu saja, Golkar akan berkoalisi terus dengan rakyat untuk memenangkan Pak Airlangga sebagai presiden 2024," pungkas Gandung Pardiman. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.