-->
Cek Spot Ngabuburit Asyik Berlatar Candi Prambanan hingga Ratu Boko
Cek Spot Ngabuburit Asyik Berlatar Candi Prambanan hingga Ratu Boko

Cek Spot Ngabuburit Asyik Berlatar Candi Prambanan hingga Ratu Boko


JOGJAGRID.COM : Menanti waktu buka puasa di Yogyakarta tak hanya bisa dilakukan wisatawan di pusat perkotaan, kawasan kampus, dan area dekat masjid yang memang melimpah kuliner jalanannya.  

Aktivitas ngabuburit bisa juga dilakukan wisatawan dengan lebih privat, dengan suasana tetap eksotis khas Yogya. 

Salah satu yang bisa dijajal, sensansi ngabuburit berlatar candi-candi Yogyakarta seperti Candi Prambanan ataupun Keraton Ratu Boko.

"Di setiap candi yang kami kelola, selama bulan ramadhan ini restoran dan cafenya semua beroperasi termasuk melayani wisatawan yang ingin ngabuburit," kata Vice President Marketing and Sales PT.Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, Ratu Boko Pujo Suwarno Jumat 8 April.

Pujo menjelaskan, di kawasan Candi Prambanan misalnya. Setidaknya ada dua spot asyik untuk menanti dan menikmati waktu buka puasa sembari menyaksikan megahnya Candi Prambanan dari dekat saat senja. Dua spot itu yakni Rama Shinta Garden Resto.

Rama Shinta Garden Resto berada di kawasan Ramayana Ballet. Di sini wisatawan bisa menikmati menu buka puasa all you can eat bernama
Ngabuburit Teample.

"Di resto Rama Shinta ini wisatawan bisa berbuka puasa sambil menikmati view keindahan Candi Prambanan dari sisi barat," kata Pujo yang menyebut paket berbuka di situ harganya Rp.99 ribu.

Jika mau paket lebih murah namun tetap bisa menikmati latar Candi Prambanan, wisatawan bisa menjajal spot di Prambanan Resto. Yang pada ramadhan ini juga membuat paket Neneko (Nenggo Nenggo Buko) yang memiliki arti menunggu waktu berbuka puasa. 

"Di Prambanan Resto wisatawan bisa ngabuburit sambil melihat pesona senja Candi Prambanan namun dari sisi timur," kata Pujo yang menyebut
paket berbuka di Prambanan ini seharga Rp 70 ribu.

Jika masih kurang mantap, wisatawan pun bisa menjajal ambience kawasan Keraton Ratu Boko yang berada di ketinggian bukit atau 15 menit selatan Candi Prambanan.

Di kawasan Keraton Ratu Boko ini ada spot bernama Andrawina Resto. Lokasi ini banyak diburu wisatawan karena pengunjung bisa menikmati santap buka puasa sambil mengagumi keindahan sunset dan Kota Yogyakarta dari ketinggian. 

"Jadi di Ratu Boko ini, saat beranjak malam hari, pengunjung bisa melihat langit terbuka yang bertabur kerlip bintang," kata Pujo.
 
Pada ramadhan ini, Andrawina Resto di Ratu Boko itu menawarkan paket ngabuburit bertajuk A La Carte Boko Iftar with The Shooting Stars yang dibanderol  dengan harga paling mahal hanya Rp 75 ribu.

“Paket yang dikemas kami sesuaikan dengan potensi yang dimiliki, sehingga masing-masing resto punya ciri khas dan keunikan tersendiri, yang bisa menjadi magnet untuk menarik kedatangan para pengunjung," kata Pujo. (Ian/Dho)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.