-->
Airlangga Hartarto Dapat Dukungan Emak Emak Kelompok Senam Bantul Jadi Presiden 2024
Airlangga Hartarto Dapat Dukungan Emak Emak Kelompok Senam Bantul Jadi Presiden 2024

Airlangga Hartarto Dapat Dukungan Emak Emak Kelompok Senam Bantul Jadi Presiden 2024




JOGJAGRID.COM: Puluhan emak - emak di Bantul Yogyakarta perwakilan dari beberapa kelompok senam di Bantul Yogyakarta, Sabtu ( 19/3/2022 ) mendeklarasikan diri menyatakan mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 dan siap menjadi relawan untuk memenangkan dalam pemilu presiden 2024.

Deklarasi dari para emak - emak ini digelar di Pandak Bantul Yogyakarta. Sebelum deklarasi sekitar 50 emak - emak atau ibu - ibu dari berbagai wilayah di Bantul mengikuti senam terlenbih dahulu. Mereka mengenakan seragam putih dengan tulisan Bungah pada bagian depan dan gambar foto Airlangga Hartarto di bagian belakang kaos dengan tulisan besar relawan. Mereka mendeklarasikan diri sebagai relawan Airlangga Hartarto dan siap memenangkan ketua umum Partai Golkar tersebut.

" Kami yang berkumpul disini mendeklarasikan diri menyatakan dukungan kepada Bapak Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat menko perekonomian. Selain deklarasi mendukung Pak Airlangga kami juga mendeklarasikan diri sebagai relawan Airlangga yang siap berjuang memenangkan beliau," ungkap Alimah koordinator relawan  Airlangga Hartarto yang menamakan diri " Relawan Bungah " atau Relawan Bung AH ( Airlangga Hartarto ).

Usai senam dilanjutkan dengan deklarasi yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Deklarasi dipimpin langsung oleh Alimah selaku koordinator relawan Bungah. Dalam orasinya Alimah mengatakan keberhasilan Bapak Airlangga Hartarto sebagai menteri Koordinator perekonomian dalam memimpin mengatasi pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi akibat pandemi menjadi salah satu alasan mengapa sejumlah kelompok senam di Bantul menyatakan diri mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres dalam pemilu Presiden 2024 mendatang dan siap memenangkannya.

" Kami menilai kepemimpinan Pak Airlangga dalam memimpin penanganan pandemi Covid 19 dan percepatan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi  sangat berhasil sehingga beliau sangat layak melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko widodo," ujar Alimah.

Alimah menambahkan Pak Airlangga telah berhasil mengemban tugas yang diamanahkan presiden Joko Widodo kepadanya dalam penanganan pandemi Cobvid 19 dan pemulihan Ekonomi sehingga diyakini ketua umum Partai Golkar tersebut sangat layak memimpin negeri ini dimasa mendatang.

" Menurut kami sangat layak karena Pak Airlangga jadi Presiden karena sudah terbukti bisa mengatasi permasalahan bangsa yang ada saat ini sebagai menko Perekonomian," ujarnya.

Sementara itu Indimiyati, salah satu instruktur senam mengaku siap menjadi relawan Airlangga Hartarto dan siap memenangkannya pada pemilu presiden 2024 mendatang.

" Kami dan kawan - kawan siap bekerja sebagai relawan Airlangga Hartarto yang tergabung dalam relawan BungAH. Bungah adalah bahasa jawa yang berarti bahagia. Namun disini bungah juga berarti Bung AH atau relawan bung Airlangga Hartarto. Relawan BungAH siap bekerja keras," pungkas Indimiyati. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.