-->
HUT ke- 69, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Terus Bergerak Resmikan Gapura SMPN 1 Imogiri
HUT ke- 69, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Terus Bergerak Resmikan Gapura SMPN 1 Imogiri

HUT ke- 69, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Terus Bergerak Resmikan Gapura SMPN 1 Imogiri




JOGJAGRID.COM  : Anggota Komisi VII DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM meresmikan gapura di SMP N 1 Imogiri Bantul,  Jumat (24/2). 

Dalam momentum tersebut juga dilakukan deklarasi Lembaga Alumni SMP N 1 Imogiri. 

Peresmian itu juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke- 69, Drs HM Gandung Pardiman MM. 

Dalam peresmiyan juga dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Didik Warsito, MSi, Kepala Dikpora Kabupaten Bantul,  Drs Isdarmoko MPd MM Par

Penewu Imogiri,  Slamet Santoso SIP MM, Kepala SMP N 1 Imogiri Bantul,  Surahman ST, mantan Sekda Bantul,  Riyantono MSi alumni SMP N 1 Imogiri. 

Gandung Pardiman mengatakan,   setelah 45 tahun berada di Gunungkidul, sudah saatnya  berbuat sesuatu yang dirasakan oleh masyarakat.  "Kita  bekerjasama dengan Pak Camat, Pak Lurah untuk Bagaimana memberdayakan masyarakat yang langsung bisa dirasakan," ujar Gandung. 

Politisi Partai Golkar tersebut mengatakan,  jika punya tekad agar pendidikan maju.  Selain itu Gandung menilai pencipta Mars SMP N 1 Imogiri luar biasa. Karena punya makna seorang siswa  menjadi warga negara Republik Indonesia dengan Pancasila. Artinya semua  semua lulusan, harus jadi patriot paripurna yang rela berkorban demi kemajuan sekolah bangsa dan negara.  

"Kamu mengapresiasi dengan Amarta sebagai wadah Lembaga Alumni SMP N 1 Imogiri agar lahir patriot paripurna,  wadah ini bisa bermanfaat ke depannya bagi siswa dan alumni pada umumnya," ujar Gadung.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Didik Warsito, MSi mewakili Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih mengatakan,  Pemda Bantul mengepresiasi kepada Gandung Pardiman telah membangun gapura. Jangan dilihat gapura ini jadi pintu masuk.  Peresmiyan ini jadi momentum untuk meningkatkan  spirit siswa dalam belajar. 

Menurutnya, dari gapura yang kokoh berdiri maka dibutuhkan pondasi kuat.  Ibarat sebuah bangunan pendidikan merupakan pondasi dan struktur dari bangunan pendidikan memiliki peran  penting dalam kelangsungan kehidupan siswa.   

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul,  Isdarmoko mengatakan, pembangunan gapura mesti mendapat apresiasi. "Apa yang dilakukan Pak Gandung Pardiman sebagai  putra daerah asli Imogiri Bantul patut dicontoh.  Sekarang menjadi tokoh nasional, tetapi tetap punya kepedulian membangun wilayah termasuk sekolahnya dulu, kita semua bangga, " tegas Isdarmoko. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.