Semeru Erupsi, Sahabat Ganjar Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bagi Para Korban
Semeru Erupsi, Sahabat Ganjar Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bagi Para Korban

Semeru Erupsi, Sahabat Ganjar Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bagi Para Korban




JOGJAGRID.COM :  Erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur yang terjadi pada Sabtu (4/12) lalu memang membawa berbagai dampak bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Semeru. Mengetahui kabar tersebut, Sahabat Ganjar dengan Aksi Tanggap Bencana-nya langsung turun memberikan bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru hari Senin (6/12) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
 
Sahabat Ganjar menyalurkan sejumlah bantuan yang berupa, makanan siap saji, air mineral, selimut, masker,  karpet, vitamin,  pembalut, obat-obatan dan baju bertuliskan “Sahabat Ganjar” yang secara langsung diberikan kepada korban Erupsi Gunung Semeru. Selain berupa barang, Sahabat Ganjar juga menyalurkan sejumlah dana bantuan yang diberikan kepada warga terdampak.
 
Perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Kardiana berharap bantuan dari para relawan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.
 
“Semoga dengan bantuan yang Sahabat Ganjar berikan dapat meringankan para masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru, harapan saya semoga masyarakat bisa cepat bangkit kembali dan doa yang terbaik saya panjatkan,” harap Kardiana.
 
Sementara itu pada saat pemberian bantuan dari Sahabat Ganjar, para warga ikut serta bergotong-royong membantu menurunkan dan mengangkat barang bantuan dari dalam kendaraan dari Sahabat Ganjar. 
 
DPP Sahabat Ganjar mengucapkan terima kasih terhadap antusiasme dari masyarakat sekitar erupsi Gunung Semeru yang menyambut kedatangan dan membantu Sahabat Ganjar dalam memberikan bantuan. 

“Dengan keberadaan Sahabat Ganjar di setiap daerah, kami memiliki respon cepat jika terjadi bencana alam sehingga bantuan langsung dikoordinasikan untuk dikirim ke lokasi bencana. Dari bencana erupsi Gunung Semeru itu, kami langsung berkoordinasi dengan ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur sehingga dalam waktu singkat bantuan untuk para pengungsi langsung dikirimkan” ujar Indah Selaku Humas Sahabat Ganjar.
 
Erupsi Gunung Semeru yang diawali dengan awan panas yang muncul di wilayah Lumajang pukul 13.30 WIB. Berdasarkan informasi dari Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), seismogram Amplitudo mencatat angka maksimum 25 mm saat erupsi terjadi.
 
Semoga dengan bantuan yang diberikan Sahabat Ganjar kepada korban Erupsi Gunung Semeru bisa meringankan para korban yang terkena dampaknya serta Sahabat Ganjar diseluruh Indonesia dapat terus memperkuat ikatan tali silaturahim dan terjalin dengan baik. (Dho/Ian)
 
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.