Mars Kementerian Koperasi dan UKM  Rampung, Hasil Kolaborasi Dengan ISI Yogyakarta
Mars Kementerian Koperasi dan UKM  Rampung, Hasil Kolaborasi Dengan ISI Yogyakarta

Mars Kementerian Koperasi dan UKM Rampung, Hasil Kolaborasi Dengan ISI Yogyakarta




JOGJAGRID.COM : Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum menyerahkan secara simbolis Mars Kementerian Koperasi dan UKM Kepada Teten Maskudi selaku Menteri Koperasi dan UKM pada hari Selasa, 14 Desember 2021. 

Acara penyerahan mars ini dihadiri juga oleh Jajaran Pimpinan ISI Yogyakarta, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim dan Kepala Biro Manajemen Kinerja, Organisasi dan SDM Aparatur, Bastian. 

Dengan kehadiran mars ini diharapkan semakin memberikan semangat bagi insan-insan koperasi dan pelaku-pelaku usaha kecil menengah di Tanah Air. 

Mars Kementerian Koperasi dan UKM merupakan hasil kolaborasi antara ISI Yogyakarta dan Kementerian Koperasi dan UKM. Lirik  diciptakan oleh Gunawan, S.E. (Kementerian Koperasi dan UKM), melodi dan aransemen panduan suara campuran oleh Drs. Winarjo Sigro Tjaroko, M.Hum (Dosen ISI Yogyakarta) dan aransemen iringan orchestra oleh Dr. RM. Singgih Sanjaya, M.Hum. 

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim, Sambutan Rektor ISI Yogyakarta, Sambutan Menteri Koperasi dan UKM, diskusi implementasi kerjasama ISI Yogyakarta - Kementerian Koperasi dan UKM  dan diakhiri penyerahan simbolis Mars Kementerian Koperasi dan UKM dari Rektor ISI Yogyakarta kepada Menteri Koperasi dan UKM. 

Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. dalam sambutannnya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan  yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk mewujudkan mars kementerian tersebut. Sementara itu, dalam sambutannya Menteri Koperasi dan UKM menyampaikan rasa puasnya akan mars yang dihasilkan. 

Lebih lanjut, Menteri Koperasi dan UKM menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia seharusnya berkembang  berbasis UKM dan seni atau budaya dapat menjadi salah satu penggerak UKM di tanah air. Indonesia dapat belajar dari Korea yang mampu menjual budaya dan seni sehingga mendatangkan kesejahteraan bagi warga negeranya melalui budaya K-Pop. 

Acara dilanjutkan dengan diskusi implementasi kerjasama antara ke dua institusi. Dalam acara diskusi ini, Pembantu Rektor III ISI Yogyakarta, Muhamad  Sholahuddin, S.Sn., M.T. menyampaikan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan UKM yang telah menfasilitasi ISI Yogyakarta dengan mengirimkan salah satu mentor untuk mendampingi ISI Yogyakarta dalam penyusunan proposal pengembangan inkubasi bisnis bagi mahasiswa. 

Acara diakhiri dengan penyerahan simbolis rekaman suara Mars Kementerian Koperasi dan UKM dari Rektor ISI Yogyakarta kepada Menteri Koperasi dan UKM yang didampingi oleh dosen yang mengaransemen melodi dan musik orchestra. (***)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.