-->
Gandung Pardiman Dorong Tingkatkan Derajat Kesehatan Rakyat
Gandung Pardiman Dorong Tingkatkan Derajat Kesehatan Rakyat

Gandung Pardiman Dorong Tingkatkan Derajat Kesehatan Rakyat




JOGJAGRID.COM: Anggota Komisi VII DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM kembali menggulirkan gebrakan bertajuk 'Vaksin Covid -19 Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif' di Graha Gandung Pardiman Center (GPC)  Numpukan Karangtengah Imogiri Bantul, Senin (18/10). Program tersebut sebagai langkah awal meningkatkan derajat kesehatan rakyat. 

Gandung Pardiman mengatakan, program vaksin Covid- 19 kerjasama dengan Dinkes DIY sekaligus membantu daerah yang vaksinasinya belum sesuai target.  Sebelumnya DPD Golkar DIY juga menggelar Roadshow vaksinasi bagi masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. " Golkar DIY sudah melakukan vaksin di Kabupaten Sleman dua kali kemudian di Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Bantul, ke depan setelah Bantul ini di Ponjong Kabupaten Gunung Kidul," ujar Gandung didampingi Penewu Imogiri Slamet Santoso SIP. 

Menurut politisi senior Partai Golkar tersebut program vaksinasi tersebut sebagai salah satu komitmen Golkar membantu pemerintah meredam Covid -19. Pihaknya akan terus berkeliling untuk berkontribusi dalam mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Sehingga bisa segera turun level dua atau level satu. "Vaksinasi ini bagian dari komitmen kita untuk menciptakan derajat kesehatan masyarakat," jelas Gandung. 

Antusiasme warga untuk mengikuti program vaksin patut dibanggakan. Indikasinya jumlah peserta jauh lebih banyak Karena dari kuota awal. Misalnya sejak awal ditentukan kuota 500 pada prakteknya yang hadir 700. Oleh karena itu untuk program vaksinasi Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta ke depan akan ditambah. "Kami akan melakukan Roadshow  menyisir warga yang tercecer belum vaksin agar  ikut program vaksinasi yang diadakan Golkar DIY, " ujarnya.

Penewu Imogiri,  Slamet Santoso SIP mengatakan,  pihaknya menyambut baik apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi oleh Gandung Pardiman.  Karena pesertanya juga antusias mengikuti vaksinasi. "Kebetulan Pak Gandung Pardiman juga putra daerah yang semua orang kenal dan punya daya tarik luar biasa. Sehingga tidak heran jika pesertanya banyak sekali," ujarnya. 

Slamet mengatakan, untuk vaksinasi siswa SMP /SMA sederajat di Imogiri sudah selesai. Sekarang ini pihaknya tengah minta jajaran dukuh dan RT untuk menyisir warga agar yang belum segera vaksin. (Ian/Don)

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.