-->
Siapkan 3.000 Paket Bantuan, Tim Golkar DIY Mulai Turun Bantu Warga Terdampak Covid-19
Siapkan 3.000 Paket Bantuan, Tim Golkar DIY Mulai Turun Bantu Warga Terdampak Covid-19

Siapkan 3.000 Paket Bantuan, Tim Golkar DIY Mulai Turun Bantu Warga Terdampak Covid-19




JOGJAGRID.COM: Tim relawan Partai Golkar DIY pada Kamis 5 Agustus 2021 mulai turun ke jalan menyusuri berbagai kawasan perkotaan Yogyakarta guna memberikan bantuan paket makanan dan masker kepada masyarakat kecil terdampak pademi Covid-19.

Tim yang mengendarai tiga mobil itu membawa tak kurang 300 paket makanan untuk dibagi-bagikan kepada tukang becak, asongan, kusir andong, kusir andong, pemulung, pengamen jalanan, pedagang kaki lima, buruh gendong, tukang parkir, tukang bangunan, satpam yang berada di seputaran kawasan Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, Titik Nol hingga Taman Pintar.

Para warga terdampak yang menerima paket bantuan dati Tim Golkar DIY itu pun mengaku terharu dan sebagian menangis karena bahagia akhirnya ada bantuan yang mereka terima di masa pandemi Covid-19 ini.

"Baru kali ini kami dapat bantuan sejak PPKM Darurat dimulai 3 Juli lalu, ya baru dari Golkar ini, belum ada dari pemerintah bantuannya yang sampai langsung ke kami," kata Sadnya, 65 tahun, seorang pedagang baju yang kesehariannya berjualan di depan Mirota Batik sembari menangis terharu.


Tim Golkar DIY bagikan paket makanan kepada warga di Malioboro Kamis (5/8)


Sadnya mengakui sejak kawasan Malioboro disekat oleh pemerintah untuk membatasi mobilitas dengan PPKM Darurat, memang sama sekali tak ada wisatawan dan pemasukan kepada mereka. Terlebih, saat Malioboro mulai dibuka terbatas pada 26 Juli lalu sampai sekarang, kunjungan juga tetap tidak ada dan pelaku usaha kecil di Malioboro kian merana.

"Kami berharap sekali sebenarnya bantuan dalam situasi ini meski tak seberapa, demi sekedar menyambung hidup. Namun belum ada, pertama kali ya dapat dari Golkar ini," kata Sadnya.

Pengurus DPD Golkar DIY John S.Keban mengatakan Partai Golkar tak akan pernah berhenti berkeliling untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat kecil terdampak pandemi Covid-19 sejak mewabah Maret 2020 hingga sekarang. 

Langkah ini menjadi bentuk kepedulian Golkar di tengah pandemi Covid-19 yang terus menggila.

"Kali ini pun Partai Golkar DIY juga telah menyiapkan 3.000 paket bantuan makanan dan masker untuk dibagikan secara bertahap ke berbagai titik, termasuk salah satunya kalangan pelaku usaha kecil di Malioboro hari ini," kata Keban didampingi pengurus DPD Golkar DIY lain seperti Ketua AMPG DIY, Ihwan Setiawan, Ketua KPPG DIY Ety Erawati, Erwin Nizar dan Agus Subagyo.

Keban mengungkapkan, Ketua DPD Golkar DIY yang juga anggota DPR RI 
Drs HM Gandung Pardiman MM telah menginstruksikan agar Partai Golkar DIY terus bergerak membantu masyarakat di lima kabupaten/kota terutama pasca diberlakukan dan terus diperpanjangnya PPKM Darurat Level 4 di DIY.

"Aksi kepedulian ini sebagai perwujudkan hakekat kekaryaan Partai Golkar untuk senantiasa bersama masyarakat, karena adanya Partai Golkar selama ini juga karena kepercayaan rakyat yang begitu besar," kata Keban.

Sehingga seluruh aktivitas Partai Golkar, kata Keban, tak akan terlepas dari segala keprihatinan dan masalah masalah yang dihadapi masyarakat khususnya saat pandemi Covid-19 ini.

"Manakala ada keprihatinan di masyarakat,Partai Golkar akan hadir di situ, mudah mudahan hal kecil seperti ini memberi kekuatan dan semangat kepada masyarakat," kata Keban.

Keban pun mengatakan Partai Golkar juga mendesak Pemerintah DIY agar secepatnya menyalurkan bantuan kepada warga terdampak PPKM Darurat. Sebab Partai Golkar melihat masih banyak kalangan warga dan juga relawan yang berada di pelosok desa dan dusun belum tersentuh bantuan itu.

"Kami juga sudah menerjunkan tim untuk membantu mendata siapa saya dari warga yang belum menerima bantuan itu,dan akan terus turut bergerak membantu mereka yang kesusahan," kata Keban. (Dwi)

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.