-->
Gandung Pardiman Apresiasi Upaya Menko Perekonomian Tumbuhkan Ekonomi Nasional
Gandung Pardiman Apresiasi Upaya Menko Perekonomian Tumbuhkan Ekonomi Nasional

Gandung Pardiman Apresiasi Upaya Menko Perekonomian Tumbuhkan Ekonomi Nasional

  

JOGJAGRID.COM : Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan DIY Drs HM Gandung Pardiman memberikan apresiasi kinerja tim perekonomian pemerintah yang dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN ) yang berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan kedua tahun 2021.

" Kita sangat mengapresiasi kinerja pemerintah dibawah arahan Presiden Jokowi dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang terus berupaya agar perekonomian Indonesia tumbuh dan membaik ditengah tekanan pandemi covid 19," ungkap Drs Gandung Pardiman MM dalam keterangan persnya Kamis ( 5/8/2021 ).

Laporan Badan Pusat Statistik menyatakan  bahwa pertumbuhan ekonomi nasional pada Triwulan II APBN 2021 tahunan mencapai 7,07 persen (yoy). Secara quarter to quarter (q-to-q) tumbuhnya 3,31 persen. Pencapaian ini menempatkan Indonesia keluar dari fase resesi ekonomi yang sudah berlangsung selama empat triwulan berturut-turut, dimana perekonomian Indonesia mengalami kontraksi atau pertumbuhan negatif (negative growth) akibat tekanan pandemi Covid-19.

" Berita gembira ini perlu disebarluaskan kepada warga masyarakat luas agar masyarakat tahu bahwa pemerintah bekerja keras untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional disamping bekerja keras menangani pandemi covid. Semoga pertumbuhan perekonomian nasional yang naik cukup significan ini diikuti penurunan kasus positif covid secara nasional," kata Gandung Pardiman yang juga ketua DPD Partai Golkar DIY.

Gandung menambahkan Pencapaian pertumbuhan perekonomian nasional ini merupakan yang tertinggi sejak tahun 2004 yang lalu atau lebih dari 16 tahun lalu. Realisasi pertumbuhan ekonomi di triwulan 2 tahun 2021 ini juga lebih baik dibandingkan dengan beberapa negara, diantaranya Vietnam 6,6% (yoy) dan Korea Selatan 5,9% (yoy).

“Kinerja Tim perekonomian pemerintah di triwulan 2 tahun 2021 tak lepas dari kerja keras Pemerintah bersama-sama dengan masyarakat dan swasta yang berupaya untuk segera memulihkan perekonomian nasional sebagai dampak dari Pandemi Covid-19," ujar Gandung Pardiman politisi senior Partai Golkar DIY. 

Selama ini fraksi partai Golkar DPR RI, imbuh Gandung Pardiman, selalu mendukung kebijakan - kebijakan  pemerintah bidang perekonomian yang menunjukkan optimisme terhadap pemulihan ekonomi Indonesia.

“  Fraksi Partai Golkar selalu mendukung kebijakan dan upaya pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. Pertumbuhan perekonomian nasioal pada triwulan kedua yang cukup baik ini tentau akan menumbuhkan kepercayaan publik terhadap perekonomian nasional," jelas Gandung.

Gandung menambahkan pulihnya kepercayaan publik terhadap perekonomian nasional tidak bisa dilepaskan dari gencarnya program vaksinasi secara nasional dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 yang dilakukan pemerintah dalam beberapa bulan terakhir ini.

“ Saya merasa yakin bahwa kondisi perekonomian nasional kita sekarang ini  sudah berada pada jalur yang tepat,” pungkas Gandung Pardiman. (Dis/zan)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.