-->
Peduli Tim Pemakaman Satgas Covid, Gandung Pardiman Bantu APD dan Sembako
Peduli Tim Pemakaman Satgas Covid, Gandung Pardiman Bantu APD dan Sembako

Peduli Tim Pemakaman Satgas Covid, Gandung Pardiman Bantu APD dan Sembako



JOGJAGRID.COM : Anggota DPR RI dari fraksi Partai Golar dapil DIY, Drs HM  Gandung Pardiman MM kembali menyambangi rakyat Bantul, Sabtu (14/8). Kali ini politisi  Partai Golkar tersebut 'Ngaruhke' Tim Pemakaman Satgas Covid- 19 Kalurahan Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro Kabupaten Bantul. 

Dalam kesempatan tersebut, Gandung menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), sembako, sabun dan vitamin bagi tim pemakaman Satgas Covid 19 Sumbermulyo. 

"Mudah mudahan tahun depan saya bisa memberikan ambulan bagi Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kalurahan Sumbermulyo. Semoga bermanfaat bagi pemerintah Kalurahan Sumbermulyo dan masyarakat," ungkap Gandung Pardiman dalam sambutannya sebelum penyerahan APD dan bingkisan Sembako serta vitamin. 

Diacara tersebut juga hadir anggota DPRD Bantul dari Fraksi Golkar yakni H Suryono SE SM, Heru Sudibyo, Arny Tyas Palupi, Lurah Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro Ani Widayani, Penewu Bambanglipuro, Lukas Sumanasa MKes. 

Dijelaskan, dalam kondisi pandemi Covid -19 sangat dibutuhkan solidaritas kemanusian tanpa pandang bulu.  Kehadiran Gandung merupakan kegiatan sosial dari Partai Golkar. Pihaknya akan keliling seluruh DIY dalam rangka membangun semangat solidaritas kemanusiaan.

"Kita membangun solidaritas,  ketika pandemi Covid-19 belum tahu kapan berakhir, maka solidaritas kemanusian sangat berarti dan perlu diterapkan," ujarnya.

Sikap egois mesti dikesampingkan dan rasa kebersamaan mesti dibangun. Gandung merasa bangga dengan spirit yang tertanam dalam Tim Pemakaman Satgas Covid- 19 Kalurahan Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro. Semangat tersebut jadi modal utama dalam memerangi Covid-19.

" Sebelum ini tim Golkar DIY juga telah menyambangai sejumlah Tim pemakaman Covid di Gunungkidul. Bahkan telah menggelar pelatihan proses pemakanan Covid 19. Kedepan kami akan sambangi tim Pemakaman yng telah bekerja dengan tulus ikhlas untuk kemanusiaan," jelas Gandung Pardiman.


Peduli Tim Pemakaman Satgas Covid, Gandung Pardiman Bantu APD dan Sembako

Perwakilan Tim Pemakaman Satgas Covid- 19 Kalurahan Sumbermulyo, Suwanto mengatakan, belum ada anggota DPR  RI memberikan bantuan seperti ini. 

"Saya mewakili dari teman teman Tim Pemakaman mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Pak Gandung berupa sembako kemudian ada susu, kopi itu, sabun. Bahkan kami juga dibuatkan kaos, tahun depan juga akan dibantu ambulan, trimakasih Pak Gandung," kata Suwanto.

Pemberian Gandung Pardiman menurut Suwanto punya kontribusi besar dalam menopang tugas Tim Pemakaman. Kehadiran politisi dengan jargon tidak pelit dan ikhlas berbagi ini mampu menyuntik motivasi bagi Tim Pemakaman  Satgas covid 19.

Sementara itu di hadapan rombongan Anggota DPR RI Gandung PArdiman, Anik Widayani Lurah Kalurahan Sumbermulyo menjelaskan relawan tim pemakaman satgas covid 19 ini tak kenal lelah bekerja keras. Kalurahan Sumbermulyo merupakan desa percontohan penanganan covid karena Sumbermulyo merupakan kalurahan yang pertama kali memiliki tempat karantina dan shelter untuk menampung warga yang terpapar covid.

" Sejak bulan maret 2020 kami telah mendirikan rumah karantina dan shekter untuk warga kami yang dari luar kota dan warga yang terpapar covid 19," ungkap Ani Widayani.

Informasi terbaru kalurahan Sumbermulyo telah menerima bantuan khusus dari Dana Keistimewaan untuk penanganan Covid di Kalurahan telah cair dan sudah didistribusikan untuk penanganan covid di 16 dusun di Kalurahan Sumbermulyo.

" Dana bantuan dari Danais untuk penanganan covid di kalurahan Sumbermulyo sudah cair dan dipergunakan untuk penanganan covid 19," tegas Ani Widayani.

Ani Widayani menambahkan Kalurahan Sumbermulyo merupakan kalurahan yang pertama kali penerima danais untuk penanganan covid karena persayaratan sudah lengkap sehingga danais untuk kalurahan di sumbermulyuo sudah cair. (Fan/Dwi)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.