-->
GKR Bendara Ajak Semua Pihak Gotong Royong Cegah Stunting
GKR Bendara Ajak Semua Pihak Gotong Royong Cegah Stunting

GKR Bendara Ajak Semua Pihak Gotong Royong Cegah Stunting




JOGJAGRID.COM : Gerakan Kasih Ramadhan gotong royong cegah stunting melalui peran perempuan tangguh.

Menurut data BKKBN DIY kasus stunting di Kota Yogyakarta di tahun 2020 mencapai 1708 anak diberbagai daerah. Hal tersebut tentunya menjadi kekhawatiran bagi berbagai pihak untuk turut membantu penanganan cegah stunting dengan gotong royong.

Ketua Badan Pimpinan Daerah Asosiasi Kelompok UPPKS (BPD AKU) DIY GKR Bendara mengajak berbagai pihak seperti Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta serta Gabungan Organisasi Wanita untuk ikut aktif dalam program pencegahan stunting berbasis wilayah seperti tingkat RW atau kelurahan. 

"Gerakan sosial untuk menggalang bantuan bagi anak stunting sudah harus segera dikolaborasikan agar dapat lebih memiliki dampak yang tepat sasaran," kata Gusti Bendara Jumat (30/4)

Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Drg Suci Purwati juga menyampaikan bahwa di kota Yogyakarta sudah mulai aktif membuat dapur balita sejak Juni 2020 untuk bisa secara saling bantu memberikan pembinaan kepada orang tua serta bantuan bagi balita yang mengalami stunting. 

"Selain itu program yang diadakan dengan swadana dan swadaya masyarakat ini dipercaya mampu menurunkan laju angka stunting di tahun ini," kata dia.

Gusti Bendara menambahkan dengan adanya Gerakan Kasih Ramadhan diharapkan dapat ikut membantu penanganan anak stunting terutama dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Gusti Bendara turut mempelopori donasi anak istimewa bersama Benihbaik.com melalui program galang dana donasi online di bit.ly/donasianakistimewa (Yan/Dwi)

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.