-->
Anggota DPRD DIY Erlia Risti :Polemik Demokrat Segera Berakhir Dengan Kemenangan Kepengurusan Sah
Anggota DPRD DIY Erlia Risti :Polemik Demokrat Segera Berakhir Dengan Kemenangan Kepengurusan Sah

Anggota DPRD DIY Erlia Risti :Polemik Demokrat Segera Berakhir Dengan Kemenangan Kepengurusan Sah




JOGJAGRID.COM: Kader Partai Demokrat yang juga Anggota DPRD DIY Hj. Erlia Risti, S.E. bersama jajaran Pengurus Partai Demokrat DIY baik tingkat DPD hingga perwakilan DPC serta para legislator lima kabupaten/kota Yogyakarta menyambangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY pada Rabu 10 Maret 2021.

Kedatangan Erlia bersama rombongan pengurus Demokrat DIY ke Kantor Kemenkumham DIY itu, sebagai bentuk perlawanan awal atas penyelanggaraan KLB Demokrat di Sumatera Utara yang telah menetapkan ketua umum Moeldoko. Demokrat DIY khususnya Erlia menentang KLB itu karena hanya menggunakan AD/ART abal-abal.

“Dengan dukungan seluruh daerah, khususnya DIY yang juga menyerahkan AD/ART Partai Demokrat yang sah ini, kami berharap polemik ini segera berakhir dan Partai Demokrat dapat kembali bekerja melayani masyarakat tanpa gangguan seperti ini lagi,” kata Hj. Erlia Risti, S.E.

Erlia menegaskan bahwa kepengurusan Partai Demokrat, dari tingkat DPP hingga DPD/DPC di daerah yang sah adalah mereka mereka yang menolak KLB itu. Sebab, kepengurusan Demokrat yang sah dari pusat sampai daerah hanya mengakui hasil Kongres V di Jakarta dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.


Anggota DPRD DIY Hj. Erlia Risti, S.E.


“Negara dalam hal ini pemerintah melalui Kemenkumham kami harapkan tetap mengakui kepengurusan yang sah Partai Demokrat yang melandaskan AD/ART yang sudah dibuat dan diakui Kemenkumham, bukan hasil KLB,” kata Erlia.

Erlia pun berharap pemerintah ke depan bisa lebih mengantisipasi gerakan-gerakan mencoreng demokrasi seperti yang telah dilakukan sejumlah senior melalui KLB di Deli Serdang itu. 

“Jangan sampai lagi ke depan terjadi hal-hal seperti KLB di Deli Serdang itu, bagaimana mungkin gerakan yang sudah nyata-nyata inkonstitusional bisa terus berlangsung apalagi sampai meminta diakui keberadaannya,” ujar Erlia.

Erlia pun berharap, kemelut di tubuh Demokrat yang dipicu KLB Deli Serdang bisa menjadi pembelajaran. “Kami berharap pemerintah pun tetap mengakui kepengurusan Demokrat yang sah, dengan cara tidak mengakui KLB Deli Serdang dan tetap mengakui AHY sebagai Ketua Umum dan kepengurusan yang ada saat ini,” ujarnya.

Hj. Erlia Risti, S.E. memastikan, pasca KLB Deli Serdang itu, seluruh jajaran Partai Demokrat hingga daerah justru kian solid dan kuat menjaga kehormatan partai. Agar tidak lagi mendapat gangguan seperti KLB yang melibatkan tokoh eskternal itu.

“Semua pengurus, kader, tetap solid dan mendukung penuh kepemimpinan hasil Kongres V,” ujar Hj. Erlia Risti, S.E. (Fira K)


Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.