-->
Anggota DPR RI Gandung Pardiman: Golkar Yogya Dukung Penuh Airlangga Hartarto Capres 2024
Anggota DPR RI Gandung Pardiman: Golkar Yogya Dukung Penuh Airlangga Hartarto Capres 2024

Anggota DPR RI Gandung Pardiman: Golkar Yogya Dukung Penuh Airlangga Hartarto Capres 2024





JOGJAGRID.COM : Rapimnas I Partai Golkar pada Sabtu 6 Maret lalu mendorong agar sang ketum Airlangga Hartarto bersedia menjadi calon presiden di 2024. 

Bahkan, DPD dan Ormas Golkar juga mendukung pencalonan Airlangga tersebut.

DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi pengurus daerah di Indonesia yang mempelopori dan membulatkan tekad untuk mengusung sang ketua umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang.

Dukungan pada Airlangga itu dinyatakan oleh anggota DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar DIY Gandung Pardiman di sela menggelar 
doa bersama dalam peringatan Isra Mi'raj di Kantor DPD Golkar DIY Kamis petang 11 Maret 2021.

"Kami memiliki keyakinan Pak Airlangga sangat mampu untuk tugas menjadi presiden itu baik dari tataran kualitas, pengalaman dan secara kepemimpinan beliau sudah sangat teruji," kata Gandung.

Gandung menuturkan sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga telah digembleng dengan berbagai ujian dan tugas berat yang diberikan Presiden Joko Widodo dan itu lulus. Khususnya saat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 setahun terakhir.

Gandung mengatakan Airlangga yang kini diberi tugas sebagai Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, kian menjadikannya sosok yang unggul dalam tataran kepemimpinan serta kaya pengalaman dalam berbagai aspek. 

Seperti diketahui, tim yang dipimpin Airlangga ini memiliki beberapa tugas penting, di antaranya melihat situasi perekonomian nasional, program-program perekonomian yang sifatnya multi years, dan perkembangan Covid-19.

"Pak Airlangga sebagai Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional memiliki dua tugas yang sangat penting bagi kehidupan bangsa. Karena dengan semakin cepat selesainya Covid-19 ini, maka kehidupan bangsa akan cepat kembali normal. Ini jelas tanggungjawab yang sangat besar yang diemban Pak Airlangga Hartarto," kata Gandung.

Gandung bersyukur, kini perekonomian Indonesia perlahan kembali menggeliat dan berhasil bertengger di urutan 4 Asia. 

"Mudah-mudahan triwulan pertama ini naik lagi dibanding negara negara yang lain seperti China juga Kamboja. Untuk Kamboja wajar karena penduduknya hanya 16 juta, sedangkan kita karena lebih banyak maka perlu startegi khusus untuk penanganannya," kata dia.

Gandung mengatakan dukungan untuk Airlangga akan digaungkan terus menerus sehingga masyarakat semakin mengetahuinya. Gandung pun juga meminta para kader Golkar setiap malam bermunajat dan berdoa sehingga impian dan misi menjadikan Airlangga sebagai presiden 2024 dapat terkabul.

Tak hanya itu, Gandung juga mendorong semua kader di Yogya gencar menggaungkan cita cita Airlangga sebagai capres 2024 hingga tingkat bawah masing masing kabupaten/kota. Melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan juga forum forum lainnya.

"Untuk para kader bermujatlah secara khusyuk sehingga Allah SWT memberi ridho Pak Airlangga sebagai presiden 2024," katanya.

Gandung mengatakan Golkar DIY bukan kali pertama dalam gerakan kepeloporan mengusung Airlangga. Saat Airlangga maju calon ketua umum Golkar pun, DPD I Golkar DIY juga yang aktif menggelar munajat dan menjadi daerah pertama yang menbulatkan dukungan bagi Airlangga. 

Menurut Gandung, peluang untuk menyokong dan mensukseskan Airlangga sebagai calon presiden  2024 cukup tinggi. Sehingga untuk menggalang dukungan bagi Airlangga juga relatif mudah melalui berbagai sosialisasi.

"Pak Airlangga itu orang yang santun, beliau benar benar tahu kapan musti tampil. Tidak seperti lainnya yang banyak berusaha menampilkan diri. Namun tidak demikian untuk Pak Airlangga, beliau yang kami dorong-dorong agar mau untuk menerima mandat dalam pencapresan nanti," ujarnya.

Gandung mengatakan, Airlangga sendiri sempat meminta para kader bersabar soal wacana pencapresannya. 

Karena Airlangga sedang konsentrasi menyelesaikan dua tugas utama dari Presiden Joko Widodo yakni menangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Sehingga Airlangga pun senantiasa memegang semboyan Salam Sehat dan Salam Sejahtera. (Dwita)

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.