Fit And Proper Test Pimpinan Golkar Kepanewon Se- Bantul Digelar
Fit And Proper Test Pimpinan Golkar Kepanewon Se- Bantul Digelar

Fit And Proper Test Pimpinan Golkar Kepanewon Se- Bantul Digelar







JOGJAGRID.COM :  Fit and Proper Test calon Ketua Pimpinan Kapanewon Partai Golkar se Kabupaten Bantul dilaksanakan di Graha Gandung Pardiman Center (GPC), Numpukan Karangtengah Imogiri  Selasa (16/2). Program tersebut sebagai langkah strategis DPD Golkar DIY menghasilkan pemimpin yang punya komitmen membangun Partai Golkar. Tidak ada keberhasilan sebuah organisasi tanpa jajaran struktural solid.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman MM, mengatakan,  program sebagai pijakan dalam upaya merengkuh kembali kejayaan Partai Golkar.  Oleh karena itu, DPD Partai Golkar terus melakukan konsolidasi atau mengembalikan roh perjuangan Partai Golkar.
"Konsolidasi ini sangat dibutuhkan untuk menginventarisasi keunggulan,  kekurangan. Selain itu merupakan tahapan menentukan siapa yang jadi pemimpin," ujar Gandung Pardiman.

Selain itu, Gandung juga menyinggung terkait melesatnya hasil survei Partai Golkar. "Alhamdulilah akhir akhir ini ada kenaikan survei yang sangat signifikan ,sekarang ini posisi terakhir selisih  0,6 persen," jelas Gandung.  Dengan kondisi tersebut sebenarnya menjadi  kekuatan bagi Partai Golkar.  Menurut Gandung, yang namanya politik itu sangat dinamis. Bisa melebihi angin dan air, untuk itu harus mempertahankan terus menerus.  Dalam kondisi tersebut, Gandung menegaskan jika sebuah organisasi harus melakukan koordinasi "Tidak mungkin organisasi tanpa koordinasi, harus dilaksanakan terus menerus," ujarnya.

Ketua  DPD Golkar Kabupaten Bantul, Paidi SPd didampingi Ketua Panitia Fit and Proper Test Heru Sudibyo mengatakan, sesuai juklak dan juknis DPD Golkar DIY setiap kapanewon mengirimkan tiga orang. Tiga nama tersebut diambil setelah seleksi oleh pengurus kapanewon dan kalurahan. Dalam proses Fit and Proper Test tersebut, akan diambil terbaik, kemudian dua lainnya bisa jadi sekretaris dan bendahara. Terkait materi Fit and Proper Test,  Paidi mengatakan, kepemimpinan dan organisasi. "Pesertanya setiap kapanewon  mengirimkan tiga orang, sehingga jumlah keseluruhan 51 orang karena di Bantul terdapat 17 kapanewon," jelas Paidi. (Dennis)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.