-->
Golkar Kota Yogya Berikan Bantuan Pengungsi Merapi
Golkar Kota Yogya Berikan Bantuan Pengungsi Merapi

Golkar Kota Yogya Berikan Bantuan Pengungsi Merapi




JOGJAGRID.COM : Partai Golkar Kota Yogyakarta terus bergerak di masa pandemi ini.

Terbaru, jajaran pengurus Partai Golkar Kota Yogya bergerak menyalurkan bantuan bagi para pengungsi yang berada di 
Dusun Turgo Desa Purwobinangun Sleman Minggu (31/1) tepatnya di Barak Pengungsian Terakhir Watuadeg Purwobinangun Pakem.

Warga dusun ini merupakan tempat yang berada paling dekat dengan arah luncuran wedus gembel di fase erupsi kali ini. Mereka paling banyak mengungsi di barak pengungsian Watuadeg Purwobinangun Pakem. 

"Ada ratusan warga itu berasal dari RT 4 yang tinggalnya dekat di bibir Sungai Boyong dan juga ada warga dari RT 2 mereka semua sudah di evakuasi sejak hari Rabu lalu (27/1) ketika Merapi erupsi meluncurkan awan panas/wedus gembel ke arah hulu Kali Krasak dan Kali Boyong," kata Heri Suwasono Lurah Purwobinangun Pakem Sleman dalam sambutannya di sela penyaluran bantuan oleh Golkar Kota Yogta yang dipimpin Ketua DPD PG Kota Yogya Drs. Agus Mulyono MM Minggu (31/1).

Heri mengatakan menurut data informasi jumlah pengungsi ada 65 KK dengan jmlh 153 jiwa terdiri laki2 ada 76 jumlah perempuan 77 orang, balita 36 orang dan ibu hamil 1 orang sedangkan lansia perempuan 11 orang, dan laki-laki 15 orang.

Heri pun mengapresiasi terkait dengan rasa empati yang paling dalam kepada DPD Partai Golkar Kota Yogya yang dinahkodai Drs Agus Mulyono MM didampingi Chandra SH Sekretaris  anggota KPPG Marsita dan Prahastuti serta AMPG Jumadi Aris dan Calika itu.

Dalam kunjungannya itu Partai Golkar memberi bantuan seluruh pengungsi, relawan dan tenaga medis yang ada di lokasi tersebut. Dengan memberikan 200 lebih paket nasi bungkus untuk makan siang, 200 masker dan hand soap 1 dos. 

Tak ketinggalan pula bantuan berupa beberapa kardus mie instan, teh dan gula pasir. 

Kehadiran rombongan DPD PG Kota Yogya itu disambut hangat oleh  Lurah Purwobinangun beserta pengurus dan para relawan.

Di penghujung acara tak lupa Lurah Purwobinangun Heri Suwasono mengucapkan apresiasi kepada Partai Golkar atas simpati dan kepedulianya terhadap warganya yang ada di barak pengungsian itu.

"Paling tidak bisa meringankan beban mereka, semoga Golkar ke depan berada di hati masyarakat dan jaya selalu," pungkasnya.

Usai memberikan bantuan Agus Mulyono didampingi anggota KPPG  diantar untuk meninjau bilik para pengungsi. 

"Kami sebelumnya sudah survey lokasi ini tiga hari lalu dan memberi tahu kepada pengurus bahwa Golkar Kota Yogya akan datang berkunjung," katanya. (Cia)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.