DIY Koordinasi Keperluan Tracing HB X Pasca Bupati Sleman Positif Covid-19
DIY Koordinasi Keperluan Tracing HB X Pasca Bupati Sleman Positif Covid-19

DIY Koordinasi Keperluan Tracing HB X Pasca Bupati Sleman Positif Covid-19




JOGJAGRID.COM : Bupati Sleman Sri Purnomo terkonfirmasi positif COVID-19 kemari Kamis (20/1/2021) dan sebelumnya bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono (HB) X. Pemda DIY tengah berkoordinasi untuk melakukan tracing terhadap Sultan.

"Untuk itu (tracing Sultan) masih koordinasi," kata Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji daat ditemui wartawan di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Jumat (22/1/2021).

Pasalnya, kata Aji, saat ini tenaga kesehatan hanya melakukan tracing kepada yang bergejala saja. Oleh sebab itu, saat ini Dinas Kesehatan tengah melakukan pendalaman terkait perlu tidaknya Sultan menjalani swab PCR.

Senada dengan Aji, Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji juga menyebut jika untuk swab PCR Sultan tengah dibahas oleh Dinas Kesehatan. Oleh karena itu Ditya tidak bisa memberi penjelasan lebih jauh.

"Saat ini untuk swab Pak Gub (Gubernur DIY) sedang dibahas antara Bu Kadinkes (DIY) dengan pihak terkait," ujarnya saat dihubungi.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinkes DIY Pembajun Setyaningastutie mengatakan, bahwa pihaknya tengah merencanakan terkait tracing terhadap Ngarsa Dalem. Namun, dia belum mengetahui kapan akan dilakukan hal tersebut.

"Sedang kami rencanakan," katanya secara singkat melalui pesan singkat.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Sleman Sri Purnomo mengumungkan terkonfirmasi positif Corona hari ini. Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono serta Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono (HB) X sempat kontak dengan Sri Purnomo. (Ver/Tan) 

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.