2X Disuntik Vaksin Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari : Aman, Jangan Takut
2X Disuntik Vaksin Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari : Aman, Jangan Takut

2X Disuntik Vaksin Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari : Aman, Jangan Takut




JOGJAGRID.COM : Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari S.Pd telah rampung mendapatkan dua kali suntikan dosis vaksin Covid-19.

Dhian termasuk salah satu orang pertama yang disuntik Vaksin Sinovac yang dilaunching perdana di Kota Yogyakarta sejak pertengahan Januari 2021 ini. Yakni tanggal 15 lalu dilanjutkan 29 Januari 2021.

"Setelah dua kali disuntik vaksin, Alhamdullilah kondisi saya baik-baik saja, aman, sama sekali tidak merasakan efek samping atau KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi," kata Dhian Sabtu (30/1/2021).

Dhian merupakan satu-satunya perwakilan DPRD Kota Yogyakarta yang terpilih menerima vaksin tahap perdana bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Yogyakarta di Rumah Sakit Pratama. 

"Saya terpilih ikut vaksinasi ini karena kondisi saya yang memang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos screning untuk mengikuti," kata  politisi Partai Gerindra tersebut.


Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari S.Pd telah rampung mendapatkan dua kali suntikan dosis vaksin Covid-19.

Dhian menuturkan, dirinya memang setelah divaksin merasakan bagian tangan yang disuntik agak sedikit pegal saja. Seperti umumnya orang habis disuntik.

"Tapi rasa pegal di tangan itu hanya sekitar dua hari setelah itu normal lagi dan tidak ada lagi reaksi reaksi lainnya," ujar Dhian.

Dhian sebelumnya telah menerima vaksin Covid tahap perdana pada tanggal 15 Januari 2021 lalu.  Kemudian 2 minggu setelahnya tepat tanggal 29 Januari 2021, dia baru menerima vaksin Covid 19 dosis kedua.

"Dengan vaksinasi Covid-19 yang sudah dilakukan Forkompimda dan terbukti aman-aman saja, kami DPRD Kota Yogya juga mengajak masyarakat tidak takut untuk melakukan program vaksinasi ke depannya," ujar Dhian.

Menurut Dhian, vaksinasi yang kini digencarkan pemerintah menjadi bagian dari ikhtiar bersama menekan dan melawan sebaran virus Covid 19 yang masih tinggi penularannya. 
 
"Harapannya dengan adanya vaksin massal ini akan terbentuk herd immunity (kekebalan komunal) sehingga covid 19 bisa kita tekan dan kendalikan," ujar Dhian.

Dhian pun berpesan, masyarakat khususnya Kota Yogyakarta tak terjebak dengan berita-berita hoax soal vaksin Covid-19 ini.

"Mohon masyarakat untuk tidak mencerna informasi yang sumbernya tidak jelas, apalagi menelan informasi yang tak jelas itu mentah-mentah tanpa klarifikasi pada sumber sumber yang kompeten terkait vaksinasi," ujarnya. 

Dhian pun mengatakan bahwa vaksin Covid 19 yang diberikan untuk masyarakat tanah air khususnya Vaksin Sinovac ini pun juga sudah Halal dan terdaftar dalam BPOM.

"Jadi masyarakat tidak perlu ragu ikut vaksinasi," kata Wakil Ketua II DPRD Kota Yogyakarta Dhian Novitasari S.Pd kembali.

Selain Wakil Ketua II DPRD Kota Yogyakarta Dhian Novitasari S.Pd turut pula vaksinasi Covid-19 dosis kedua itu unsur Forkompimda lain seperti Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi, Kepala Pengadilan Negeri Yogyakarta Frida Ariyani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta Nur Abadi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Yogyakarta dan beberapa tokoh perwakilan agama di Kota Yogyakarta.

Dalam program itu ada terlibat pula pejabat Forkompimda dan tokoh organisasi profesi yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama yaitu Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Harry Indarto, Dandim 0734/Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Edi Sumbodo dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ummatul Baroroh. (Vin/Dho)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.