-->
Rindu Bioskop Sambil Nostalgia? Tonton Generasi 90an: Melankolia
Rindu Bioskop Sambil Nostalgia? Tonton Generasi 90an: Melankolia

Rindu Bioskop Sambil Nostalgia? Tonton Generasi 90an: Melankolia






JOGJAGRID.COM : Setelah beberapa waktu ditutup akibat pandemi Covid-19, kini publik bisa kembali menikmati berbagai film kesukaannya di bioskop kesayangannya sambil menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu film pengobat kerinduan publik yang tayang akhir tahun ini apalagi kalau bukan film Generasi 90an: Melankolia

Yup, film ini dipastikan bakal tayang perdana secara resmi pada 24 Desember 2020. Film ini akan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia secara serentak. Akun media sosial Cinema XXI dan CGV juga sudah merilis poster film dan trailer ini. 

Produser film Angga Dwimas Sasongko sebeanrnya telah mempersiapkan beberapa film dan satu animasi untuk ditayangkan pada tahun 2021 mendatang. Termasuk Generasi 90an: Melankolia ini.




Namun, ternyata film ini diputuskan ditayangkan akhir tahun 2020 ini demi mengobati rindu penggemar sinema di tanah air.

Generasi 90an: Melankolia diadaptasi dari buku "Generasi 90an" karya Marchella FP. Ia sosok di balik buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang juga diadaptasi dalam film dengan judul yang sama dan dirilis Visinema Pictures pada awal tahun 2020. 

Selain melibatkan banyak pemeran muda, sejumlah karakter dalam Generasi 90an: Melankolia juga dimainkan aktor hits pada era 90-an seperti Gunawan, Marcella Zalianty, Frans Mohede, dan Amara Mohede.

Kisah dalam film ini terinspirasi dari tiga lagu tenar era 90-an dan awal 2000-an, yakni "Sephia" dari Sheila on 7, "Begitu Indah" dari Padi, dan "Cintakan Membawamu Kembali" dari Dewa 19. 

Di saat para pelaku industri film lainnya masih belum berani untuk merilis filmnya di tahun 2020. Angga justru menjadi pembeda dan telah mempersiapkan filmnya itu sebagai acuan untuk penikmat film bisa kembali ke bioskop.

“Market film ini adalah remaja dan keluarga. Tentunya dengan benang merah berupa cinta. Karena sampai kapanpun, cinta sangat related dengan kondisi khalayak. Dengan pemutaran film ini semoga lini bioskop kembali bergairah dan tentunya memberi energi positif bagi industri film di Indonesia. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan. Selain pemutaran premier di Jogja, kami juga akan road show di Semarang, Cirebon dan Bandung,” ujar Irfan di Empire XXI, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (10/12) .


Film ini mengajak penonton kembali ke era 90-an. Angle frame yang simpel, sinematografi sephia, hingga ambience backsound dari band lawas Dewa 19 serta Sheila on 7. Dibintangi Marcella Zalianty, Gunawan dan sejumlah bintang anyar: Ari Irham, Jennifer Coppen, Agniny Haque dan Taskya Namya.
Film Generasi 90-an Melankolia ini menceritakan tokoh Abby yang diperankan Ari Irham tengah dilanda kesedihan lantaran kehilangan sosok kakaknya, Indah (Aghniny Haque) yang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat. Kehilangan sosok kakak yang sangat dia kagumi, memaksa Abby untuk mencari jati diri di usianya yang masih terbilang belia. Lalu muncul lah Sephia (Taskya Namya) sahabat Indah yang mampu mengisi hati Abby.
Visinema Pictures yang dikomandoi Angga Dwimas Sasongko sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh para eksibitor untuk membuat penonton merasa aman dan tetap nyaman selama menonton film di bioskop.  

Dalam memproduksi film, Visinema Pictures mempunyai visi progresif untuk menambah perspektif dari bebagai sisi kehidupan masyarakat. Serta berusaha menghadirkan keintiman menonton sebuah film dan menjadikan sinema sebagai representasi seni kekayaan intelektual Indonesia. 

(Dit)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.