Pelantikan AMPI Gunungkidul, Gandung Pardiman: Pemuda Agen Perubahan
Pelantikan AMPI Gunungkidul, Gandung Pardiman: Pemuda Agen Perubahan

Pelantikan AMPI Gunungkidul, Gandung Pardiman: Pemuda Agen Perubahan





JOGJAGRID.COM : Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar DIY Gandung Pardiman menghadiri 
pelantikan dan pengukuhan pengurus Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Kabupaten Gunungkidul yang dihelat di Graha Gandung Pardiman Center (GPC) Ponjong, Selasa (17/11). 

Pelantikan pengurus AMPI Gunungkidul yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka itu sendiri dilakukan oleh Ketua DPD AMPI DIY Syarif Guska Laksana juga disaksikan Tim Asistensi John S Keban, Erwin Nizar dan Agus Mulyono, Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho dan organisasi seperti Ketua Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkidul Heri Santoso, Ansor, FKPPI dan AMPG. 

“Kepengurus AMPI harus memiliki kemampuan sejajar satu sama lain.  AMPI Gunungkidul harus sejajar dengan AMPI DIY. Begitu juga AMPI di tingkat kapanewon (kecamatan) harus sejajar dengan AMPI Kabupaten. Sehingga keberadaan AMPI ini akan memiliki peran strategis dalam berbagai bidang,” ujar Gandung Pardiman yang merupakan Pembina AMPI DIY.

Gandung menambahkan dengan wadah organisasi seperti AMPI, pemuda diharapkan dapat menjadi agen perubahan atau agent of change. Tak terkecuali bidang politik. Pemuda harus melek. Agar membantu masyarakat dapat punya gambaran memilih pemimpin yang memiliki integritas dan track record yang baik.

Dalam Pilkada di Gunungkidul ini, Golkar sendiri berkoalisi bersama PKB mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut 4 H.Sunaryata-Heri Susanto. 

Gandung menilai, Golkar dalam kontestasi pilkada ini telah mengkaji siapa calon yang tepat dan punya integritas serta kemampuan untuk diusung. Sehingga rekomendasi diberikan kepada H.Sunaryata-Heri Susanto. 

Menurut Gandung, pasangan yang diusung untuk Pilkada Gunungkidul ini sangat tepat untuk memimpin Bumi Handayani ke depan karena berbagai kelebihan.

Selain menjadi paslon paling muda, juga memiliki visi dan misi untuk mempercepat pembangunan Gunungkidul. Seorang pemimpin harus bisa mengejar ketertinggalan, jangan hanya pelan-pelan. 

“Sunaryanta-Heri Susanto memiliki kemampuan untuk memajukan Gunungkidul lebih baik. Golkar bertekad memenangkan Paslon Nomor 4 ini di Pilkada Gunungkidul,” imbuh Gandung.

Ketua DPD AMPI DIY Syarif Guska Laksana usai menyerahkan pataka kepada Ketua AMPI Gunungkidul Hendri Suryo Wibowo mengatakan
keberadaan AMPI harus dapat mengambil peran strategis dalam ikut membangun masyarakat maupun memberikan kontribusi positif dalam pembangunan.

"Karena dalam organisasi AMPI ini akan mencetak calon pemimpin di masa mendatang,” kata Syarif Guska Laksana.

Golkar pun kini memiliki tugas dalam pilkada Gunungkidul, dengan target utama memenangkan Paslon Cabup Cawabup H Sunaryanta-Heri Susanto. 

"Seorang pemimpin yang visioner, muda dan mampu membangun Gunungkidul ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho menambahkan, keberadaan AMPI merupakan sumber pemimpin di Partai Golkar. Oleh karena itu, kepada pengurus AMPI di kabupaten maupun kapanewon, diharapkan untuk dapat mempersiapkan diri menjadi pemimpin di kepengurusan partai Golkar pada 2021 mendatang. 

"Karena pada awal tahun 2021 sudah dimulai musyawarah di kapanewon, “katanya. 

Ketua KNPI Gunungkidul Heri Santoso menuturkan, pengurus AMPI baru diharapkan dapat berperan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di daerah maupun yang lain. 

“KNPI mengajak organisasi kepemudaan, termasuk AMPI Gunungkidul dalam ikut berkontribusi memajukan daerah maupun masyarakat,” ucapnya

Dalam kesempatan itu AMPG juga menyerahkan sebanyak 7.500 masker kepada AMPI Gunungkidul. Untuk mendukung pelaksanaan protokol kesehatan. Penyelenggaraan pelantikan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan, mencegah Covid-19. (Jat/Bru)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.