-->
Aksi JCW Di Bawaslu Sleman, Dukung Tuntaskan Pelanggaran Pemilu
Aksi JCW Di Bawaslu Sleman, Dukung Tuntaskan Pelanggaran Pemilu

Aksi JCW Di Bawaslu Sleman, Dukung Tuntaskan Pelanggaran Pemilu




JOGJAGRID.COM
: Aktivis Jogja Corruption Watch (JCW) Baharuddin Kamba melakukan aksi tunggal di depan pagar pintu kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Sleman Jalan Dr. Radjimin Sucen, Triharjo Kecamatan Sleman, Selasa (1/12/2020). 

Aksi tunggal ini dilakukan sebagai dukungan Bawaslu Sleman untuk menuntaskan pelanggaran pemilu baik itu politik uang maupun pembagian bantuan sosial (bansos) jelang pencoblosan 9 Desember 2020 nanti. 

Seperti biasanya setiap melakukan aksi tunggal yang dilakukan Kamba pasti membawa properti aksi. Dalam aksinya kali ini dia membawa sapu lidi, mengenakan batik lurik, topeng super hero Kapten Amerika dan uang mainan. 

Kamba menjelaskan, maksud utamanya melakukan aksi tunggal ini sebagai dukungan kepada Bawaslu Sleman untuk menegakan aturan apabila ada pelanggaran Pilkada Sleman terutama paslon yang dekat dengan kekuasaan. 

"Tidak hanya paslon petahana namun non petaha pun dapat melakukan pelanggaran pemilu seperti politik uang dan bagi-bagi bansos jelang coblosan," katanya.

Sengaja aksi dilakukan di depan pagar kantor Bawaslu Sleman agar setiap pun masyarakat Sleman dapat melaporkan kepada Bawaslu Sleman atas dugaan pelanggaran pemilu. Sementara simbul sapu lidi dan uang mainan berharap Bawaslu Sleman bersih dari praktik korupsi suap-menyuap dalam memutuskan pelanggaran Pemilu. 

Sementara lurik garis lurus sebagai simbol agar Bawaslu Sleman tegak lurus tanpa pandang bulu dalam menindak pelangaran pemilu. Kamba ditemui oleh Ketua Bawaslu Sleman, Karim. Dan topeng super hero Kapten Amerika berharap kebenarian Bawaslu Sleman dalam menegakan aturan pelanggaran Pilkada. Aksi tunggal ini berjalan tertib dan aman.  

Nampak sejumlah pihak kepolisian baik yang berseragam maupun pakaian bebas menjaga jalannya aksi ini. (Can)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.