-->
Pesta Tumpeng PP DIY Sambut HUT-61 Bersama Putra Jenderal Soedirman
Pesta Tumpeng PP DIY Sambut HUT-61 Bersama Putra Jenderal Soedirman

Pesta Tumpeng PP DIY Sambut HUT-61 Bersama Putra Jenderal Soedirman

 



JOGJAGRID.COM: Pesta tumpeng sebanyak 78 buah mewarnai perayaan HUT Pemuda Pancasila (PP) yang ke-61 yang digelar Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di kompleks Malioboro City, Rabu (28/10) siang.

Tumpeng-tumpeng itu merupakan kreasi para pengurus setiap MPC PP kabupaten dan kota di DIY untuk mewarnai HUT PP ke 61.

Tak hanya itu, HUT kali ini PP DIY turut kedatangan putra bungsu dari Panglima Jenderal Soedirman, Teguh Soedirman. MPW PP DIY pun dalam kesempatan itu mendaulat Teguh Sudirman sebagai penasihat PP DIY.

Putra bungsu dari Panglima Jenderal Soedirman,
Teguh Soedirman

“Melalui Pak Teguh Soedirman ini kami PP DIY ingin mengambil spirit luar biasa Jenderal Sudirman dari putra bungsunya. Bagaimanapun,  darah seorang pejuang mengalir di tubuh Teguh Sudirman dan memberikan semangat tersendiri bagi PP DIY, “ kata Ketua MPW PP DIY, Faried Jayen Soepardjan.

Farid juga mengungkap untuk mengesahkan Teguh Sudirman sebagai penasehat resmi PP DIY, pihaknya pun akan segera memproses dan memintakan surat keputusan itu dari pimpinan pusat PP.

Faried berharap dalam HUT PP ke-61 ini, PP kembali ke jati dirinya menjadi organisasi sosial masyarakat seutuhnya untuk membantu masyarakat dan pemerintah.

Dalam lomba tumpengan itu Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) DIY Yuni Astuti membagikan hadiah kepada para pemenang.

Beberapa pemenangnya yakni dari Galur Kulon Progo, Rongkop dan Tepus dari Gunungkidul, kemudian dari Danurejan serta Gedongtengen Kota Yogyakarta. (Fin)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.