-->
Diresmikan, Kantor Baru PDIP DIY Usung Konsep Green Building
Diresmikan, Kantor Baru PDIP DIY Usung Konsep Green Building

Diresmikan, Kantor Baru PDIP DIY Usung Konsep Green Building



JOGJAGRID.COM : Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan (DPD PDIP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki kantor baru yang diresmikan secara daring oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Bangunan ini memiliki sejumlah fasilitas mulai dari perpustakaan hingga hingga klinik.

Berlokasi di Jalan Tentara Rakyat Mataram No 47, Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, kantor tersebut mengusung konsep green building. Selain itu, terdapat pula patung Bung Karno yang berdiri di halaman depan. Patung itu merupakan hadiah dari DPP PDIP yang dibuat seorang pematung asal Bantul.

Sekretaris DPD PDIP DIY, Totok Hedi Santosa, mengatakan, kantor tersebut berada di atas tanah seluas 1.049 meter persegi yang sebelumnya menjadi lokasi gedung kantor lama. Pembangunan kantor sendiri dimulai sejak tahun 2018.

"Pembangunan kantor menggunakan dana Rp 17 miliar dan dimulai pada Juli 2018 lalu," kata Totok saat ditemui wartawan di Kantor DPD PDIP DIY, Rabu (28/10/2020).

Mengusung konsep green building, Totok menyebut empat lantai pada bangunan tersebut memiliki taman. Menurutnya keberadaan taman tersebut sebagai cerminan kepedulian terhadap lingkungan.

Oleh karena itu, selain menjadi kantor bangunan tersebut juga menjadi rumah pemuda perjuangan rakyat dan rumah budaya. Hal itu karena DPD PDIP ingin mengakomodasi talenta anak-anak muda di DIY yang sebagian besar belum terfasilitasi.

"Kantor akan terbuka bagi berbagai kreasi mulai budaya, bisnis dan berbagai kegiatan produktif lainnya. Bahkan akan ada pameran seni, produksi film, teater, konten kreatif apapun di sini dan terbuka bagi siapa saja," ujar Totok.

Totok menambahkan pihaknya juga menggandeng perguruan tinggi untuk memajukan pemuda yang ingin menyalurkan talentanya.

"Kami juga ajak perguruan tinggi untuk bersama mengkaji assessment data yang dipandang strategis demi kemajuan bersama," katanya. (Yan)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.