-->
Nissan Kicks Diharap Jadi Penggairah Baru Masa Pandemi
Nissan Kicks Diharap Jadi Penggairah Baru Masa Pandemi

Nissan Kicks Diharap Jadi Penggairah Baru Masa Pandemi

 

JOGJAGRID.COM : Andalan terbaru Nissan, Nissan Kicks e-Power akhir September 2020 ini resmi mengaspal di wilayah DI Yogyakarta.
Mobil yang bertarung di segmen SUV kompak itu diharapkan menjadi pembangkit gairah penjualan mobil di daerah yang belum sepenuhnya pulih setelah dihajar pandemi Covid-19 tujuh bulan terakhir.

“Sejak unitnya dibawa ke Yogya pada Minggu (27/9), sejauh ini sudah ada tiga konsumen yang memesan. Kami harap unit ini bisa menjadi gairah baru pasar otomotif di masa pandemi,” ujar Kepala Cabang, Nissan Datsun Mlati Irawan Nurisman 3 oktober 2020.

Di wilayah DI Yogyakarta, mobil listrik tanpa pengisi daya karena memiliki dua mesin yakni konvensional dan elektrik itu dibanderol dengan harga Rp 461 juta (on the road). Konsumen yang memesan bisa mendapatkan unit itu dengan perkiraan waktu dua bulan. 
Irawan menyebut, kehadiran Nissan Kicks diharapkan memecah kelesuan pasar yang membuat lini bisnis Nissan yang dominan passenger car sulit berkutik. Khususnya bulan-bulan awal April-Mei-Juli lalu.
Geliat penjualan mobil baru mulai terasa menanjak sejak Agustus hingga September. 
“Pasar industri otomotif menghadapi kondisi sulit saat pandemi, termasuk Yogya. Penjualan saat ini pun belum pulih, masih dikisaran 30 - 40 persen dibandingkan saat sebelum pandemi,” ujarnya.
Dari Nissan sendiri yang menjadi backbone selama masa pandemi tak lain All New Livina. Penjualannya hanya anjlok tak sampai separuh. Dari rata-rata sebulan 20-25 unit, selama dua bulan terakhir sudah bisa terkerek menjadi 10-15 unit per bulan.
Adapun untuk Nissan Kicks ini, Irawan menuturkan belum bicara soal target. Namun sebagai tahap awal kebangkitan pasca pandemi, ia mematok minimal bisa terjual 5 unit per bulan di DIY.
Irawan menuturkan, untuk Nissan Kicks ini pihak diler menyediakan promo setiap pembelian unit konsumen mendapat bonus berupa voucher belanja sebesar Rp 1 juta. (Fin)
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.