Jogjabike, Cara Nikmati Wisata Jogja Sambil Adaptasi Prokes Covid 19
Jogjabike, Cara Nikmati Wisata Jogja Sambil Adaptasi Prokes Covid 19

Jogjabike, Cara Nikmati Wisata Jogja Sambil Adaptasi Prokes Covid 19

 



JOGJAGRID.COM: Wisata ke Jogja tetap aman dari Covid-19. Pelaku pariwisata di Kota Jogja telah beradaptasi dengan ancaman penularan Covid 19. Salah satunya Jogjabike yang memperluas layanan baru berupa Paket Wisata Bersepeda

CEO Jogjabike M Aditya menjelaskan, pada usia tahun kedua ini, pihaknya mendapatkan tantangan berat. Pandemi Covid-19 menuntut Jogjabike untuk bisa berkreasi.

“Pandemi saat ini membuat sepeda semakin banyak diminati. Masyarakat menjadi lebih sadar terhadap kesehatan. Banyak juga warga masyarakat yang ingin refreshing ke obyek wisata dengan cara bersepeda. Ini yang kemudian kami lihat sebagai tantangan sekaligus peluang dan Jogjabike menjawabnya dengan cara Rebranding di ulang tahun kedua ini” kata Adit, sapaan akrabnya disela acara Wisata Bersepeda Bersama Jogjabike, Jumat (30/10) yang diawawali dengan bersepeda bersama dari GAIA Cosmo Hotel sampai Plasma Nutfah Pisang.

Wisata Bersepeda ke obyek wisata dengan melewati kampung-kampung atau sawah akan kami kemas sebagai paket-paket wisata krn jogja kaya akan obyek wisata, kampung unik dan juga persawahan, lanjut Komisaris Utama Jogjabike Triyanto.Semoga bisa mengangkat kampung-kampung wisata sekaligus membantu mendatangkan wisatawan ke Jogja. “Kami harapkan pariwisata di Kota Jogja tetap bisa menjawab tantangan jaman,” katanya.

Hadir juga dalam acara diatas para pelaku pariwisata, mulai dari Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan Asosiasi Tour dan Travel Indonesia (ASITA), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI). Semoga kami bisa bersinergi dengan kawan-kawan pelaku wisata Jogja untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Jogja, sambung Triyanto.

Gowes bareng Wisata Bersepeda 
Bersama Jogjabike, Jumat (30/10) 



Wali Kota Haryadi Suyuti menyambut positif adanya layanan sepeda ke kampung-kampung wisata di Kota Jogja dan sekitarnya. Itu sebagai wujud tumapak ing jaman anyar. Tema dari HUT Kota Jogja tahun ini.

“Pariwisata di Kota Jogja harus bisa beradaptasi dengan perubahan jaman. Pedomani protokol kesehatan. Agar wisatawan bisa nyaman dan tidak khawatir. Karena semua orang mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Pada perayaan HUT Jogjabike ke-2 tahun ini, dilakukan Rebranding Jogjabike sebagai Penyedia Paket Wisata Bersepeda, menjelajah kampung, persawahan dan obyek wisata. Nantinya, siapapun yang ingin ke Jogja untuk bersepeda sudah ada pilihan paket wisata menarik dari Jogjabike. (Bin/Des) 


Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.