-->
Awalnya Jualan Panci, Ibu Ini Kini Raup Rp 40 Juta Per Bulan
Awalnya Jualan Panci, Ibu Ini Kini Raup Rp 40 Juta Per Bulan

Awalnya Jualan Panci, Ibu Ini Kini Raup Rp 40 Juta Per Bulan




JOGJAGRID.COM: Peni Rahmawati, 51 tahun, tak menyangka jalan hidupnya akan berubah drastis hanya gara gara bergabung dengan perusahaan eCommerce yang berspesialisasi dalam produksi dan pemasaran produk perawatan kecantikan dan kesehatan, RF3 World.

Perempuan lulusan sebuah akademi perhotelan di Yogya itu awalnya hanya seorang ibu rumah tangga yang berjualan panci dari satu orang ke lainnya hingga jaringannya menjadi cukup luas dan kuat. 

Dalam perjalanan hidupnya itu, kemudian Peni berkenalan dengan sebuah produk kesehatan dan kecantikan berupa cream oles bernama Firmax3 yang merupakan produk andalan dari RF3 World, sebuah perusahaan eCommerce yang berspesialisasi dalam produksi dan pemasaran produk perawatan kecantikan dan kesehatan. 

Tak hanya memakai sendiri produk Firmax3 itu, Peni juga bergabung dalam jaringan bisnis RF3 World, dan mulai ikut memasarkan serta menjual produk itu ke relasinya yang sudah terbentuk sejak lama dari jualan panci.

"Kebetulan customer saya juga ada dokter, guru, saya oles juga dengan Firmax3 ini dan cocok. Alhamdulilah sampai sekarang customer itu malah ikut jadi member (RF3 World). Jaringan saya kurang lebih ada 50 dokter dari berbagai daerah di Indonesia, ada juga pebisnis, guru, perbankan, macam-macam," ujar Peni Sabtu 3 Oktober 2020.

Peni merasa enjoy akhirnya bisa menikmati bisnis barunya di RF3 World ini. Dari semula masih awam, namun seiring waktu ia semakin luas jaringannya.

 Peni Rahmawati

Jika dulu saat menjual panci Peni penghasilannya tak menentu, namun dengan memasarkan produk Firmax3 penghasilannya kian pasti. 

"Alhamdulilah untuk bulan ini (September) masuk Rp.40 juta," ujarnya sembari tersenyum puas.

Terlebih produk yang dipasarkan Peni, yakni Firmax3 merupakan produk andalan RF3 World yang telah berhasil menembus banyak negara dari Singapore, Jepang, Dubai, Uni Emirat Arab, India, Kamboja, Vietnam, Indonesia, Filipina, Bangladesh, dan sekarang di AS. Sehingga Peni pun tak mengalami kesulitan berarti untuk memasarkan produk itu.

Di Kota Yogyakarta sendiri, RF3 World memiliki kantor Masterstokis di Jalan Ipda Tut Harsono no 51 Timoho yang dikelola oleh Sendi Priakusuma, ST.

Sendi mengungkapkan bisnis berjejaring Firmax3 ini memang kekuatannya sudah ada di produknya. Produk itu dinilai aman digunakan berbagai usia sebagai cream kesehatan.

"Memang awalnya saat mengembangkan pasar Firmax3 ini diawali dari kalangan sepuh sepuh (orang tua). Jadi orang menggunakan produk itu memang bukan ke bisnisnya dulu, tapi manfaatnya. Setelah merasakan benar manfaatnya lalu mereka mulai percaya dan ikut memasarkan sebagai member, dimulai dari relasi sekitarnya lalu jaringan itu meluas," ujarnya.

"Jadi memang orang akan tertarik dimulai dari kehebatan produk ini sebagai pengguna, lalu bercerita, ada yang tertarik beli lalu dia dapat bonus (menjualkan) akhirnya keterusan menjual hehe," ujar Sendi.

Sendi mengatakan walaupun produk ini merupakan produk yang sudah ditopang jaringan pemasaran dengan teknologi terkini serba online dan media sosial, namun tak sedikit mereka yang awalnya gaptek alias gagap teknologi tetap sukses memasarkan produk itu hanya dengan mengandalkan jaringannya.

"Jadi saling melengkapi. Misalnya Bu Peni ini yang mungkin awalnya merasa gaptek, namun beliau bisa berjejaring dan mengajak kalangan dokter di dalam tim nya sehingga pemasaran produk itu bisa luas," ujarnya. (Rls)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.