-->
Barisan Shirathal Mustaqim Central Kota Dukung Pilkada Aman Tanpa Klaster di DIY
Barisan Shirathal Mustaqim Central Kota Dukung Pilkada Aman Tanpa Klaster di DIY

Barisan Shirathal Mustaqim Central Kota Dukung Pilkada Aman Tanpa Klaster di DIY



JOGJAGRID.COM : Barisan Shirathal Mustaqim (BSM) Central Kota (CK) DIY-Jateng mendeklarasikan dukungannya terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di DIY berlangsung dengan aman dan damai, di Balai Dusun Gemawang, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa (15/9) malam. Kegiatan dirangkai dengan penyerahan bantuan sembako untuk warga sekitar Dusun Gemawang yang terdampak pandemi Covid-19.

Acara silaturahmi dan deklarasi Pilkada damai ini dihadiri Ketua Umum BSM CK DIY-Jateng Jimmy Asmoro, Sekretaris BSM CK Supardi, dan Humas BSM CK Thomas Atmanto Gunawan, beserta jajaran pengurus pusat. Kegiatan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

Jimmy Asmoro menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 harapannya Pilkada di DIY bisa berjalan dengan aman dan damai. Semua harus berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19. 

"Selalu ingat untuk mengenakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak. Agar tidak terjadi penambahan kasus atau klaster baru karena pelaksanaan Pilkada," ujar Jimmy Asmoro.

Jimmy Asmoro berpesan kepada semua anggota BSM CK yang tersebar di sejumlah korwil untuk selalu menjaga kondusivitas keamanan serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19. Dia selalu mewanti-wanti secara lisan maupun melalui pesan di grup jejaring sosial. 

Jimmy Asmoro memimpin pembacaan deklarasi yang diikuti oleh seluruh anggota BSM CK DIY-Jateng. Dengan merujuk kepada Pancasila dan UUD 1945, dalam bingkai NKRI untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, BSM CK menyatakan, pertama, menolak keras berita hoax, radikalisme, terorisme, narkoba, ujaran kebencian, intimidasi, provokasi, adu domba, isu sara, dan tindakan anarki. 

"Kedua, mendukung pemerintah DIY mewujudkaan situasi yang damai, Yogyakarta berhati nyaman. Ketiga, menjaga pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 agar aman, damai, dan bermartabat," ungkap Jimmy Asmoro.

Keempat, BSM CK DIY-Jateng menghimbau, dan berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Untuk dukungan kepada paslon yang akan berlaga di Pilkada Sleman, Bantul, dan Gunungkidul, sebagai organisasi sayap dari PDIP, Jimmy Asmoro menegaskan BSM CK mengikuti arahan dari partai.

Untuk mencegah munculnya klaster Pilkada DIY, Supardi mengharapkan, pemerintah segera menerbitkan regulasi yang mengatur kegiatan kampanye terbuka. Hal ini akan memudahkan BSM CK untuk menghimbau anggotanya untuk tidak berkurumun saat kampanye nanti.

"Kami aktif memasang spanduk himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, juga membagikan selebaran. Mengingat jumlah anggota BSM CK DIY-Jateng, saat ini mencapai 8000 orang. Khusus DIY saja ada sekitar 3000 anggota yang aktif. Bentuk kegiatan BSM CK bersifat sosial kemasyarakatan," terang Supardi. (Ria)
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.