-->
Tembus 900 Kasus, Covid-19 Mulai Dominan Di KulonProgo
Tembus 900 Kasus, Covid-19 Mulai Dominan Di KulonProgo

Tembus 900 Kasus, Covid-19 Mulai Dominan Di KulonProgo

JOGJAGRID.COM: Gugus Tugas Covid-19 DIY melaporkan hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada Rabu 12 Agustus 2020 adanya tambahan 20 kasus positif sehingga total kasus positif covid 19 di DIY menjadi sebanyak 900 kasus.

Temuan kasus baru itu mendasarkan pada jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 888 sampel dan jumlah orang diperiksa ada  761 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY Berty Murtiningsih merinci dari kasus baru yang muncul, Kuon Progo tercatat menjadi temuan kasus baru tertinggi hari ini di DIY.

“ Dari distribusi kasus berdasarkan domisili Kabupaten Kulon Progo ada 8 kasus, sedangkan di Kota Yogyakarta 1 kasus, Kabupaten Bantul ada 4  kasus, Kabupaten Gunung kidul ada 1  kasus, dan Kabupaten Sleman 6 kasus,” ujar Berty.

Adapun kasus distribusi kasus berdasarkan riwayat perjalanan luar daerah ada 3 kasus, Hasil Kontak tracing kasus ada 14 kasus, masih dalam penelusuran ada 3 kasus.

“Laporan jumlah kasus meninggal sebanyak 1 kasus sehingga total kasus meninggal menjadi sebanyak 26 kasus,” kata Berty.

Adapun kasus di Kulon progo antar lain diketahui memiliki riwayat  perjalanan dari Bekasi.

Berty mengatakan untuk jumlah kasus sembuh sendiri ada sebanyak  24 kasus sehingga total kasus sembuh menjadi sebanyak 633 kasus

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.