-->
Ratusan Anggota ATNI DIY Upacara Peringati Kemerdekaan RI ke 75
Ratusan Anggota ATNI DIY Upacara Peringati Kemerdekaan RI ke 75

Ratusan Anggota ATNI DIY Upacara Peringati Kemerdekaan RI ke 75



JOGJAGRID.COM: Asosiasi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -75 di halaman DPRD DIY Sabtu 22 Agustus 2020.

Ratusan peserta hadir termasuk para tokoh seperti Ketua ATNI DIY Taufiq Damisi, Prof. Muhadjir Darwin selaku Guru Besar Fisipol UGM yang juga Kepala Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan UGM itu. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Ketua Komisi B DPRD DIY Danang Wahyu Broto.

“Melalui kegiatan upacara seperti ini selain meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme, juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota ATNI DIY baik di skala nasional maupun internasional,” kata 
Ketua ATNI DIY Taufiq Damisi.

Taufiq menuturkan, anggota ATNI DIY senantiasa dididik menjadi orang yang cinta dan peduli terhadap tanah air Indonesia, bangga sebagai bangsa Indonesia dan care pada pembangunan bangsa Indonesia.

Sejumlah perwakilan dari sasana taichi di lima kabupaten/kota di wilayah DIY turut memeriahkan acara yang berlangsung khidmat dan dipenuhi semangat nasionalisme namun tetap patuh protokol pencegahan Covid-19 itu. 

Ketua Komisi B DPRD DIY Danang Wahyu Broto mengatakan peringatan upacara kemerdekaan dari ratusan anggota taichi yang tergabung dalam ATNI DIY ini cukup pas ketika dilakukan di gedung DPRD DIY, yang merupakan salah satu gedung bersejarah di Yogyakarta.

Danang mengatakan dari kegiatan peringatan kemerdekaan itu, para pegiat olahraga taichi di DIY diharapkan lebih bersemangat menggelorakan semangat jiwa nasionalisme serta patriotisme di masyarakat luas khususnya generasi muda. Yang belakangan makin dijejali dengan serbuan budaya asing.

“Saya harap taichi di DIY ini ke depan semakin mampu mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga, serta berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar politikus Partai Gerindra itu dalam acara yang juga disertai menyanyikan bersama berbagai lagu perjuangan seperti Maju Tak Gentar dan lainnya

Danang mengatakan kegiatan positif dari insan dan asoasi olaharga dalam memupuk nasionalisme itu perlu terus didukung dan didorong sehingga bisa menjadi teladan positif. (Ridho)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.