Adira Finance Syariah Donasikan APD Ke Nakes Sejumlah Rumah Sakit
Adira Finance Syariah Donasikan APD Ke Nakes Sejumlah Rumah Sakit

Adira Finance Syariah Donasikan APD Ke Nakes Sejumlah Rumah Sakit



Bantuan APD dari Adira Finance Syariah saat disalurkan untuk Seputapara nakes di RSUD Dr. Moewardi Kota Solo. 


JOGJAGRID.COM: Adira Finance Syariah selama periode bulan Mei – Juni 2020 telah menyalurkan bantuan lebih dari ratusan alat pelindung diri (APD) ke 4 lokasi rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

Aksi sosial itu tak lepas dari kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jawa Tengah yang masih terus bertambah setiap harinya, sehingga berpengaruh kepada jumlah ketersediaan APD yang digunakan para Tenaga kerja kesehatan (Tenakes).

Bantuan APD dari Adira Finance Syariah itu antara lain disalurkan untuk para nakes di RSUD Kardinah Kota Tegal, RSUD Kota Yogyakarta, RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Kota Semarang, dan RSUD Dr. Moewardi Kota Solo. 

"Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk penyaluran dana kebajikan perusahaan, yang termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia. Melalui program #BerjuangBersamaSahabat yang telah menjangkau lebih dari 40 ribu penerima manfaat," kata Yusron, Kepala Divisi Syariah Adira Finance Kamis 11 Juni 2020.

Dengan mengajak para Sahabat yang terdiri dari karyawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem, Adira Finance turut serta membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemik, serta mendukung Pemerintah dan Tenakes dalam berjuang melawan bencana nasional Covid-19 di Indonesia. 


Melalui program #BerjuangBersamaSahabat, Adira Finance Syariah turut mendukung perjuangan rekan-rekan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19 di Indonesia. 

"Semoga kita semua senantiasa dilindungi dan diberikan kemudahan oleh Tuhan YME,” ujar Yusron.

Yusron menambahkan, sejak terbentuk tahun 2014, Unit Usaha Syariah Adira Finance atau yang dikenal dengan Adira Finance Syariah, telah mempunyai 40 Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS) yang tersebar di Indonesia untuk dapat melayani lebih luas lagi masyarakat yang membutuhkan solusi pembiayaan berbasis Syariah untuk beragam produk.

Di antaranya otomotif (motor baru, motor bekas, mobil baru, mobil bekas), pembiayaan paket perjalanan ibadah Umrah, serta yang terbaru yaitu pembiayaan non otomotif atau perlengkapan rumah tangga (durables) seperti gadget, furniture dan elektronik, dengan menggunakan akad syariah, yaitu akad murabahah. 
 
Adira Finance sendiri telah menjadi perusahaan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani beragam merek dan produk. 

Pada tahun 2015, Adira Finance mulai memperkenalkan produk pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable) dan pembiayaan otomotif (mobil dan motor) berbasis syariah melalui Unit Usaha Syariah Adira Finance. 

Di tahun 2017 Adira Finance turut menghadirkan platform e-commerce pembiayaan multiguna jasa dicicilaja.com, marketplace jual beli kendaraan momobil.id, dan diikuti momotor.id pada tahun 2018. Pada tanggal 20 Februari 2020, Adira Finance meluncurkan inovasi baru di bidang digital yaitu aplikasi layanan konsumen adiraku untuk memberikan pengalaman bertransaksi secara real time dengan mudah, aman dan nyaman. 
 
Hadi Santoso
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.