-->
Gotong Royong Warga Yogyakarta Untuk Bantu Difabel Wanita
Gotong Royong Warga Yogyakarta Untuk Bantu Difabel Wanita

Gotong Royong Warga Yogyakarta Untuk Bantu Difabel Wanita



JOGJAGRID.COM : Masyarakat kota Yogyakarta terus bergotong royong untuk saling membantu masyarakat yang terdampak langsung olrh pandemi covid 19 kali ini relawan Indonesia Bersatu Yogyakarta berikan bantuan sembako kepada wanita disabilitas.

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Yogyakarta, Riski Putra menyampaikan, pihaknya membantu wanita dengan disabilitas yang tergabung dalam Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Yogyakarta.

"Kegiatan ini selain untuk membantu dalam bidang ekonomi keluarga terdampak covid 19 juga sekaligus untuk mempererat persaudaraan, semoga dengan menguatkan tali persaudaraan ini kita dapat melewati pandemi covid 19 bersama-sama," katanya, Sabtu (16/5/2020).

Lanjutnya, dalam penanganan pandemi covid 19 ini bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah saja tetapi diperlukan peran aktif dari masyarakat baik itu melalui organisasi masyarakat, dan juga realawan.

"Kami membagikan sebanyak 50 paket sembako tetapi dibagikan secara bertahap pertama dibagikan sebanyak 30 paket, dan besok akan dibagikan sebanyak 20 paket," katanya.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan paket sembako tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak covid 19 serta dapat ditiru oleh organisasi masyarakat atau ormas lainnya.
"Selain memberikan sembako kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat terutama disabilitas, untuk selalu hidup bersih dan sehat dan tetap kompak untuk menghadapi pandemi covid 19," ujarnya.

Sementara itu, satu diantara penerima bantuan, Aprilia Hesti Pratiwi mengatakan saat pandemi seperti sekarang ini dirinya merasakan langsung dari pandemi covid 19.

"Saya merasa terbantu sekali karena dari awalnya yang bekerja selama senin hingga sabtu sekarang seminggu hanya dua hari saja," katanya.

"Ditambahlagi suami saya juga terkena dampak dari covid karena penghasilannya juga berkurang," imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat bermanfaat untuk menyambung hidupnya dan keluarganya. (Wsp)


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.