Aksi Fraksi Partai Golkar Kota Jogja Bantu Warga Saat Pandemi
Aksi Fraksi Partai Golkar Kota Jogja Bantu Warga Saat Pandemi

Aksi Fraksi Partai Golkar Kota Jogja Bantu Warga Saat Pandemi









JOGJAGRID.COM  : Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta tak berhenti bergerak menggelar aksi sosial di masa pandemi Covid-19 ini.

Kali ini, pembagian ratusan paket sembako kepada warga dan juga konstituen kembali digelar di wilayah Kota Yogyakarta yang dipusatkan 
di kantor DPD II Golkar Kota Yogyakarta Jalan Argolubang, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Sabtu (16/5/2020).

“Ini bentuk kepedulian kami dari Fraksi Golkar untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Walaupun sedikit diharapkan bisa meringankan beban warga. Harapan kami pandemi Corona ini segera berakhir dan masyarakat bisa segera hidup normal kembali,” ujar Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta, Sri Retnowati di sela pembagian paket.

Retno mengatakan pembagian paket sembako ini dilakukan per daerah pemilihan (dapil). Untuk meminimalisir terjadinya kerumunan supaya tidak berpotensi terjadi penyebaran Covid-19. 

"Untuk warga yang mengambil paket sembako ini juga diwajibkan memakai masker serta tetap menjaga phisychal distancing," katanya.

Upaya ini dilakukan untuk meringankan beban ekonomi akibat dampak dari pandemi virus Covid-19. 


Terlibat penuh dalam aksi sosial itu seluruh anggota fraksi Golkar Kota Yogyakarta unsur Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta yakni Augusnur, Bambang Seno Baskoro, Sri Retnowati serta anggota fraksi Yoga Prasetyo Pri Hutomo.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta, Augusnur mengatakan tidak pilah-pilah mereka yang sudah mendapatkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) atau tidak. "Ini kemanusiaan, untuk kepentingan masyarakat termasuk para kader Golkar di wilayah Kota Yogyakarta,” katanya.

Augusnur mengatakan dampak dari virus Covid-19 ini sudah dirasakan di lebih dari 200 negara, termasuk Indonesia. 

Selain kesehatan, juga menyebabkan mempengaruhi sektor ekonomi, sosial, dan juga politik. 

Augusnur menyebut sesuai instruksi partai, seluruh anggota fraksi baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten harus berpartisipasi dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak.

 “Upaya untuk meringankan beban masyarakat tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi secara berkesinambungan sampai pandemi Covid-19 ini berakhir,” katanya. 

Augusnur menambahkan seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta menyisihkan penghasilannya sekitar Rp5 juta per bulan untuk mengurangi beban masyarakat. 

Unsur Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta lain, Bambang Seno Baskoro mengatakan sasaran dari pembagian paket sembako ini tidak hanya pengurus partai tingkat kelurahan, kecamatan maupun kader. 

Namun juga kalangan masyarakat umum yang juga terdampak wabah Covid-19. 




Pria yang akrab disapa Seno ini mengatakan pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Masyarakat diharapkan tidak lengah dari kewaspadaannya.

"Kita harap Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak harus memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Masyarakat harus bisa senantiasa mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Jadi tanpa PSBB bisa mengurangi potensi penyebaran Covid-19," ucapnya.

Anggota Fraksi Golkar lain Yoga Prasetyo Pri Hutomo yang ikut turun dalam aksi pembagian bantuan itu juga menambahkan Golkar Kota Yogya senantiasa akan bergerak dan terus memantau perkembangan di masyarakat khususnya selama masa pandemi ini. Termasuk memantau dan mendukung berbagai program kebijakan yang dirumuskan pemerintah agar tepat sasaran.

(Fer/Ded)



Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.