Siap-Siap, Festival Pesona Lokal 2019 Adira Ada Di Yogya
Siap-Siap, Festival Pesona Lokal 2019 Adira Ada Di Yogya

Siap-Siap, Festival Pesona Lokal 2019 Adira Ada Di Yogya

YOGYAKARTA: Untuk pertama kalinya, Adira Finance menggelar Festival Pesona Lokal di Yogyakarta.

Rencananya festival ini akan berlangsung di Alun-alun Utara Kota Yogyakarta pada 19 Oktober 2019 mendatang.

Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, festival ini merupakan kali pertamanya dihadirkan di Yogyakarta setelah tahun lalu sukses digelar di Solo, Jawa Tengah.

Yogyakarta dipilih menjadi salah satu lokasi dari tujuh kota yang disambangi seperti Medan, Denpasar Bali, Surabaya, Bandung, Makassar dan Jakarta. Kegiatan dilakukan mulai Agustus hingga November 2019.

Dengan mengusung tema 'Rasakan Sensasi Pesona Lokal', kegiatan Festival Pesona Lokal juga sebagai perayaan HUT Adira Finance ke-29.

Irfan Budiarto, Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance, menjelaskan kegiatan yang di digagas oleh Adira Finance ini sekaligus menjadi salah satu program CSR perusahaan, dimana memiliki misi untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata hingga kearifan lokal khas Yogyakarta.

"Festival Pesona Lokal Yogyakarta diselenggarakan bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kami mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Berbagai aktivitas akan diadakan untuk memeriahkan Festival Pesona Lokal Yogyakarta," ujarnya dalam sesi jumpa media di Yogyakarta, Kamis (3/10/2019).

Beragam aktivitas menarik akan digelar di Festival Pesona Lokal Yogyakarta antara lain Parade Karnaval Budaya, Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

Tidak ketinggalan artis dangdut ibukota seperti Siti Badriah dan juga artis lokal Langit Sore turut memeriahkan acara.

Targetnya lebih dari 5.000 pengunjung akan memeriahkan festival ini.

"Dalam Festival Pesona Lokal ini kami menggunakan pendekatan dengan berbagai komunitas. Tujuannya untuk mendukung komunitas agar bisa mencintai, mengembangkan hingga mempromosikan budaya lokal. Kami berharap acara ini dapat berlangsung dengan spektakuler," tandas Irfan.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Marlina Handayani mendukung penuh gelaran Festival Pesona Lokal Adira Finance yang diselenggarakan di Yogyakarta.

Bagi Marlina, Yogyakarta memiliki potensi budaya dan pariwisata yang cukup besar sehingga tak salah jika festival ini diselenggarakan di DIY.

"DIY memang memiliki banyak sekali budaya dan memiliki potensi lokal yang didukung dengan sarana dan prasarana pariwisata yang cukup baik. Hadirnya festival ini tak hanya mendatangkan keuntungan bagi Adira tapi juga bagi DIY. Kita punya program dan target wisatawan. Ini sekaligus menyongsong DIY yang menargetkan pada 2025 menjadi daerah budaya dan pariwisata terkemuka di level Asia Tenggara," cetusnya. (Ridho)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.